My world about breastfeeding and parenting

Friday, December 19, 2014

Cerita Mommy : Pengalaman Pertama Menyusui

Kalau ditanya, hal apa yang paling membahagiakan dari menjadi seorang wanita? Pasti saya akan menjawabnya adalah bisa melahirkan dan menyusui.  Karena 2 hal itulah yang hanya bisa dirasakan oleh seorang wanita :)

Hari Pertama Melahirkan dan selesai IMD

Thursday, December 18, 2014

Perlengkapan Bayi Wajib Bawa Saat Berpergian (Singkat)

Jalan-jalan bertiga waktu Narend umur 7 bulan
Dulu waktu awal-awal punya Narend, apalagi waktu Narend usianya masih sebulan - 2 bulan, barang-barang Narend semua mendadak jadi 'wajib' dibawa kabeeh :)) Ya alas popok, ya popok, tissue basah, handuk, dan sebagainya. Kalau sekarang usia Narend sudah hampir setahun, tepatnya menjelang 10 bulan, cuma barang-barang tertentu aja yang masuk ke tas saya. Eh iya, sekarang mah tas saya udah berubah, bukan lagi tas jinjing macam cewe metropolis gituh. Tas yang lebih mengutamakan bisa mobile dan fungsional mah kalau sekarang.

Saya itu orangnya simple. Gak mau ribet-ribet. Kalau sekiranya perginya hanya sebentar, pastinya saya gak bawa macam-macam. Bahkan saya pernah berpergian ke mall dekat rumah, gak bawa perlengkapan Narend sama sekali. Akhirnya, saya pulang lagi dong, cuma buat bawa baju ganti. Hahaa.. kacau :)) Kalau gak salah waktu itu rencananya cuma mau belanja harian aja yang kurang-kurang. Ealaah gak taunya Narend pup sampai ke baju-baju segala :)) 

Wednesday, November 26, 2014

Happy 9 Months My Baby Boy Narendra!

Hueee... gak kerasa udah 9 bulan ajaa si Narend :)


Wednesday, November 19, 2014

Menu MPASI 9 Bulan : Bubur Nasi Tim (Brokoli)

Narend sekarang udah memasuki MPASI bulan ke-9. Untuk menu-menu MPASI saya khusus membeli resep MPASI untuk bayi sampai berusia 1 tahun. Rata-rata udah saya praktekkan. Tapi kebanyakan agak susah diterapkan ke Narend. Karena ada yang dia gak suka.

Kali ini saya coba-coba sendiri menu resep MPASI nya. 

Bahan :

Brokoli
Jagung Manis (dipipil)
Wortel
Nasi Putih
Kaldu Ayam
Mentega


Wednesday, November 12, 2014

Narend Tumbuh Gigi Pertama

Kata orang kalo bayi tumbuh gigi itu pasti rasanya gatel and pengen gigit-gigitin puting emaknya. Terlebih lagi menurut teori dan pelajaran dari berbagai seminar parenting yang saya hadiri, kebanyakan bilang nanti anaknya demam lho. Sempet browsing-browsing juga and tanya dokter anaknya Narend apakah benar. Saya gak tau juga sih kebenaran teori itu.

Nah tibalah saatnya hari ini tepat usia Narend 8 bulan lebih 2 minggu dia tumbuh gigi pertama. Cikal bakal di gusinya sih udah kelihatan dari 2 minggu lalu. Cuma sayanya aja yang perhatian. Ternyata itu bakal gigi susunya Narend :)) Si mama mertua sih yang ngasih tau, "Itu si Narend udah keliatan tuh bakal giginya. Bentar lagi tumbuh!"


Saturday, August 16, 2014

MPASI Pertama Narend : Pure Buah (Pepaya)

Saat ini Narend sudah memasuki usia 6 bulan. Berarti sudah saatnya MPASI dong? Sebenarnya sih sejak dari usia di Narend 4 bulan si mama udah berisik and ngomel aja ituh, katanya kenapa gak dikasih MPASI sejak usia 4 bulan sih? Dulu kamu aja Lin saat kamu usia 4 bulan. Nah kalau udah kayak gitu saya cuma bisa jawab, "Sesuai peraturan pemerintah maaa.... MPASI kan baru boleh di usia 6 bulan. Bulan 1 sampai bulan ke 6 kan masa-masa ASI eksklusif. Kalau bisa ya memang ASI aja. Gak usah tambahan macem-macem.

Yaaah biasalah namanya orangtua, terjadi perdebatanlah antara saya dan si mama. Tapi yang jadi pemegang keputusan ya mamanya, aku :D

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com