My world about breastfeeding and parenting

Wednesday, July 8, 2015

Sukses Menyusui bersama Breastfeeding Month 2015

Narend sekarang sudah berusia 17 bulan. Sebentar lagi dia akan lulus S3, yeay! Saya masih mensyukuri di usianya sekarang saya masih ng-ASI dan alhamdulillah ASI saya lancar. Ya walaupun perjalanannya gak semudah itu. 

Mommies, dulu saya sempet stress lho, sewaktu habis lahiran hari pertama ASI saya gak keluar. Tapi saya berusaha gak panik, tapi saya berusaha mencari tahu dan tenang. Tanya sana sini, dan berbekal dengan pengetahuan yang saya dapat selama saya hamil, dan juga para bidan di rumah sakit saya bersalin semuanya alhamdulillah cooperative. Mereka bilang, bahwa ASI saya bukan gak keluar. Tapi keluar. Hanya saja sedikit. Ini karena baru hari pertama.



Monday, July 6, 2015

Belajar Baca Yuk, Nak!

Mommies, saya mau cerita waktu usia Narend 14 bulan nih. Tepatnya bulan April 2015 lalu. Iya, saya mau cerita tentang aktivitasnya Narend nih.

Sebagai mommies yang perfectionis, pasti kalau liat barang berantakan sedikit pasti bawaannya mau beresin aja. Itu prinsip saya dulu, sebelum punya anak. Tapi sekarang sejak punya anak, prinsip 'beberes rumah sesegera mungkin' sudah jauh diluar jangkauan :)) iyaa. Sekarang nah udah gak bisa kayak dulu lagi. Sekarang diberesin, dalam wakti 5 menit juga rumah udah berantakan lagi :))

Dulu saya termasuk orang yang gak sabaran. Tapi sejak punya anak, mau gak mau ya harus bersabar. Sabar ngeliatin barang-barang berantakan :D

Nah, contohnya seperti ini.



Friday, July 3, 2015

Suamiku, Kau Adalah Suami dan Ayah Yang Luar Biasa


"Tau gak, seorang ayah punya peran yang besar untuk membentuk karakter anak loh, kira-kira 80%, anak akan meniru karakter dan perilaku ayahnya, sedangkan 20% akan meniru ibunya loh", menurut Irwan Rinaldi (Konselor anak dan remaja dari Yayasan Langkah Kita). Sosok ayah berbeda dengan seorang ibu, dimana ayah sangat dibutuhkan untuk sisi psikologis, terutama untuk tempat curahan hati terutama bagi anak perempuan.

Waktu masih hamil, saya ingat betul pernah bertanya ke suami saya, bagaimana sih kalau sampai kita punya anak, apa suamiku ini mau ikut merawat atau tidak, penasaran? :) 

Oline : Dy, kalo nanti Narend sudah lahir, kamu mau ikut ngerawat gak?
Suami : Yaiyalaah, Narend kan anak kita, aku juga ikut ambil peran lah dalam hal merawatnya. Masa cuma buatnya doang? :)
Oline : Gak, aku takut kalo nanti Narend udah lahir, trus Narendnya bawel, kamunya udah gak mau ngurusin lagi.
Suami : Ya gaklaah. Insyallah gak. 
Oline : Janji ya mau merawat bareng. Gantiin popoknya, mandiin, nyuapin, pokoknya semuaaa-semuaaa yaaa. Gantian peran sama akuuu...
Suami : Ya iyalah kan aku ayahnya, pasti aku akan ngurusin juga :)

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com