My world about breastfeeding and parenting

Tuesday, April 9, 2019

6 Hal Yang Harus Disiapkan Menjelang Persalinan




Hai moms, siapa yang sedang hamil dan sedang memasuki trimester ketiga? Berarti moms pas banget nih mampir ke artikel ini, karena disini aku akan bahas persiapan apa aja sih yang harus disiapkan oleh calon ibu (terlebih lagi calon mommy baru), yang sebenarnya kedengarannya sepele, tapi harus kita siapkan.

Saat moms hamil dari trimster pertama sampai ketiga, umumnya moms hanya fokus pada pemberian asupan nutrisi untuk ibu hamil. Trimester kedua, saatnya moms belanja perlengkapan si buah hati. Dan trimester ketiga, biasanya moms mempersiapkan mental dan fisik. Tapi sebenarnya ada hal lain lho yang harus moms tahu dan persiapkan.

Mungkin dia beberapa artikel lain sudah banyak membahas perlengkapan apa saja menjelang persalinan.

Nah, dibawah ini aku sudah rangkum, apa aja sih persiapannya?

Saturday, April 6, 2019

6 Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Setelah Melahirkan



Hallo moms. Apakah moms baru saja melahirkan? Selamat ya, welcome to the real world 😉 selamat memasuki dunia yang penuh challenge 😊

Setelah melahirkan, aktivitas yang bisa dilakukan semua serba terbatas, karena moms butuh waktu untuk recovery. Untuk yang persalinan normal, butuh waktu untuk recovery luka yang ada di jalan lahir. Untuk yang operasi caesar, butuh recovery juta untuk luka di bagian perut.

Belum lagi moms harus mengatur waktu dan emosi karena semua rutinitas otomatis akan berubah. Apalagi di minggu-minggu pertama pasca persalinan. Jadi busui yang harus stand by selama 24 jam itu sangat menguras waktu.

Thursday, April 4, 2019

Welcome to The World, Carissa..



Moms, perjalanan setiap anak pasti memiliki jalan cerita masing-masing. Sama seperti Carissa Masayu nih moms, lahiran di usia 40 minggu lebih 3 hari, dengan durasi cuma 3 jam 😁✌️ Padahal semalam sebelumnya sudah berencana untuk induksi alami. Induksi alami belum sempat terlaksana, udah lahiran duluan 😁

Kok bisa?

Nah begini cerita lengkapnya. Ohya sebelumnya, di postingan saya kali ini cukup panjang ya.

Tuesday, February 5, 2019

Kids' Brain Gym, Olahraga Otak Untuk Anak Yang Orangtua Wajib Ketahui



Halo moms. Kali ini saya mau ceritakan aktivitas saya di hari Sabtu pagi nih. Seperti biasa saya mengajak suami dan anak untuk jalan-jalan. Nah kali ini saya mengajaknya ke Nassa Valley, Bekasi. Ngapain sih saya kesini? Yang pasti saya mau ikutan acara seminar tentang Kids' Brain Gym. Apa sih itu? Nah, nanti saya ceritakan di bawah ya.

Sebelumnya saya mau cerita dulu nih, alasan saya kesini dan ikutan acara seminar ini.

Sunday, January 27, 2019

Kalkulator AFS, Solusi Deteksi Dini Masalah Tumbuh Kembang Anak



"Menjadi orangtua yang baik adalah pembelajaran seumur hidup. Apalagi setiap fase anak, memiliki cerita masing-masing dalam setiap tumbuh kembangnya. Tugas kita sebagai orangtua, mengarahkan tumbuh kembangnya supaya optimal"

Menjadi orangtua gak hanya berhenti selepas kita melahirkan. Tapi selama anak kita tumbuh dan berkembang, nah disitulah peran kita sebagai orangtua menjadi guidance mereka. Pun tidak ada sekolah menjadi orangtua, yang ada hanyalah kita belajar melalui pengalaman disertai teori dari beberapa ahli.

Monday, October 15, 2018

KENALI DEMAM ANAK, SALAH SATU PERTANDA MUNTABER?


Mungkin bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama saya sebagai orangtua dalam menangani masalah pencernaan pada anak, yaitu muntaber. Sebelum-sebelumnya sih hanya diare. Kali ini lebih kompleks yaitu muntaber 😊

Moms ada yang anaknya pernah kena muntaber juga?  😊 Mungkin cerita saya di bawah ini bisa tercerahkan ya.

Friday, August 10, 2018

SGM EKSPLOR DENGAN COMPLINUTRI BERIKAN BEASISWA PENDIDIKAN SEBESAR 1 MILYAR


Hello moms. Kembali lagi dengan artikel terbaru dari saya. Kali ini saya mau bahas tentang Hari Anak Nasional 2018 yang kemarin baru saja kita rayakan tanggal 23 Juli 2018 lalu. 

Saya yakin semua orang tua pasti akan memberikan hal yang terbaik untuk anak-anaknya. Baik dari segi makanan, kesehatan, sampai pendidikan. Sama seperti halnya Susu SGM Eksplor yang akan memberikan beasiswa kepada anak generasi maju yang berprestasi sebesar 1 milyar, WOW! Gimana caranya? Saya ceritakan lengkapnya di bawah ya 😊

Tuesday, August 7, 2018

COLOUR TO LIFE, BANGKITKAN KREATIFITAS DAN IMAJINASI (ANAK)



Faber-Castell Colour to life. Hello moms. Dulu waktu Narend masih usia baby, saya mikirnya, "Wah enak ya kalau anak kita udah gede, udah usia balita, bisa diajak kemana-mana, udah gak pusing lagi soal MPASI, waktu nyusuin, dan sebagainya". Tapi nyatanya setelah Narend masuk usia balita seperti sekarang, kenyatannya malah berbeda moms, terbalik 180 derajat 😀 Menurut saya malah lebih enakan waktu usia bayi. Kenapa? Kalau masih baby, Narend akan ikut kegiatan kami apapun itu dan Narend tidak akan menola, tapi sekarang karena Narend sudah masuk usia pra-sekolah kegiatan yang kami lakukan tidak bisa semudah mengajak Narend, tapi terkadang destinasi yang kami pilih tidak sesuai dengan keinginan Narend, jadi sebelum menentukan tujuan mau kemana, kami biasanya bertanya ke Narend teang nt Dari sisi psikomotoriknya dan juga sensorik (halus dan kasar)

Satu hal yang masih menjadi PR saya sampai saat ini adalah mengajarkan Narend supaya fokus terhadap apa yang dihadapannya. Karena Narend termasuk anak yang aktif sekali, jadi Narend masih susah sekali untuk belajar fokus. Paling lama hanya 30 menit. Selebihnya, dia langsung melakukan hal lain. Nah, untuk mengakalinya supaya Narend bisa belajar fokus, saya selalu mengisi aktivitas mingguan saya bersama Narend dengan mewarnai. Makanya saya rajin banget membelikan buku mewarnai untuk Narend.

Sunday, July 29, 2018

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG PENDIDIKAN MONTESSORI BERSAMA MONTESSORI HAUS ASIA


Montesorri Haus Asia. Hello moms. Kalau dengar kata Montessori apa sih yang terbersit di pikiran moms? Kalau saya sih lebih kepada belajar sesuai dengan passion anak kita. Yang pasti sih berbeda 180 derajat dari kurikulum yang biasa kita temukan di sekolah. 

Tapi untuk lebih jelasnya, kalau kata Wikipedia, Montessori itu adalah teori pendidikan yang dikembangkan oleh Dr. Maria Montessori di akhir abad 19 dan diterapkan di usia pra-sekolah dan sekolah dasar. Ciri-ciri dari pendidikan Montessori adalah penekanan pada aktivitas pengarahan diri anak, penyesuaian terhadap lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya, dan juga peran fisik serta keterampilan. Karena sesuai dengan nama penemunya, metode ini dinamakan Montessori.

As we know, setiap anak terlahir memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing, dan dengan tiap keunggulan anak-anak itulah berkembang menjadi pribadi yang mandiri. Tentunya hasil akhirnya akan berbeda untuk tiap-tiap anak nantinya. Jadi intinya di metode Montessori bersama anak ini, nanti anak-anak dihadapkan kepada praktek ketimbang belajar teori 100%.

Friday, July 20, 2018

BELAJAR MEWARNAI MELATIH KONSENTRASI ANAK


Kalau dulu saya pernah bilang ribet banget kalau punya anak bayi. Entah nyusuinlah, belajar jalanlah, dan sebagainya. Tapi kini sudah tidak berlaku lagi moms 😁 Jadi berhepi-hepilah para mommies yang masih punya babies di rumah. Jadi dulu ada benarnya kalau ada yang bilang, usia baby itu masih lebih gak capek ketimbang usia balita. Saya pernah berdebat bahwa saya capek banget waktu masuk usia MPASI, drama-drama Narend gak mau makan MPASI sayalah, udah makan tapi gak dihabiskan, dsb. Tapi ada yang bilang lagi, nikmatilah, selama anakmu belum bisa jalan, kamu gakkan pernah ngerasa lebih capek. Nanti pada saatnya anak kamu sudah bisa jalan, disitu kamu baru ngerasa capek luar biasa 😁 dan bener!

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Siapa sih bunda Oline?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com