My world about breastfeeding and parenting

Monday, July 6, 2015

Belajar Baca Yuk, Nak!

Mommies, saya mau cerita waktu usia Narend 14 bulan nih. Tepatnya bulan April 2015 lalu. Iya, saya mau cerita tentang aktivitasnya Narend nih.

Sebagai mommies yang perfectionis, pasti kalau liat barang berantakan sedikit pasti bawaannya mau beresin aja. Itu prinsip saya dulu, sebelum punya anak. Tapi sekarang sejak punya anak, prinsip 'beberes rumah sesegera mungkin' sudah jauh diluar jangkauan :)) iyaa. Sekarang nah udah gak bisa kayak dulu lagi. Sekarang diberesin, dalam wakti 5 menit juga rumah udah berantakan lagi :))

Dulu saya termasuk orang yang gak sabaran. Tapi sejak punya anak, mau gak mau ya harus bersabar. Sabar ngeliatin barang-barang berantakan :D

Nah, contohnya seperti ini.



Saya punya 2 lemari buku di rumah. Dan dua-duanya modelnya seperti rak buku yang tanpa pintu. Jadi siapapun ingin baca tinggal ambil aja, gampang. Nah, ini berlaku juga bagi si Narend. Saking mudahnya ngambil buku ini, lokasi yang paling sering dihampiri ya rak buku ini :D

Dalam waktu 5 menit udah berantakan lagi



Tapi apakah saya menyesal dan benci keadaan itu? Tentu saja tidak! Saya justru senang. Karena ini merupakan proses belajar dia untuk meraih barang-barang yang ada di hadapan dia. Dengan begini, Narend sekarang jadi suka banget baca buku. 

Jadj orangtua memang gitu ya. Benat kata teori, benar-benar melatih kesabaran. Sekarang Narend usianya 17 bulan. Dan alhamdulillah sekarang dia sudah mengenal huruf dan binatang.

Tipsnya supaya anak bisa cepat mengenal huruf dan warna, bisa praktekkan ala saya nih. Setiap hari saya selalu membacakan buku huruf dan angka sambil menjelang tidur. Lalu saya dongengi dengan cerita yang ada di buku itu. Iya, mungkin bagi mommies yang sering banget lihat saya wara wiri ke toko buku, iya cuma demi liat buku yang bagus untuk Narend. Karena bagi saya dan suami buku itu adalah investasi otak untuk masa depan. Bukan hanya untuk saya, bukan hanya suami, tapi juga untuk Narend :)

Binatang kesayangannya yaitu kucing. Ahh saya jadi gak sabar untuk mengajaknya dia berwisata alam lagi :)

Menjadi orangtua adalah pembelajaran seumur hidup.

2 comments:

  1. hihihi lucunya masih sekecil itu mau pegang buku, giat membaca ya dedeee :)

    ReplyDelete
  2. Iiih, lucunya. Suka kangen sama masa-masa anak-anakku kecil kalau baca postingan seperti ini. Hahaha ....

    ReplyDelete

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com