My world about breastfeeding and parenting

Wednesday, July 8, 2015

Sukses Menyusui bersama Breastfeeding Month 2015

Narend sekarang sudah berusia 17 bulan. Sebentar lagi dia akan lulus S3, yeay! Saya masih mensyukuri di usianya sekarang saya masih ng-ASI dan alhamdulillah ASI saya lancar. Ya walaupun perjalanannya gak semudah itu. 

Mommies, dulu saya sempet stress lho, sewaktu habis lahiran hari pertama ASI saya gak keluar. Tapi saya berusaha gak panik, tapi saya berusaha mencari tahu dan tenang. Tanya sana sini, dan berbekal dengan pengetahuan yang saya dapat selama saya hamil, dan juga para bidan di rumah sakit saya bersalin semuanya alhamdulillah cooperative. Mereka bilang, bahwa ASI saya bukan gak keluar. Tapi keluar. Hanya saja sedikit. Ini karena baru hari pertama.



Saya terus didoktrin oleh para bidan, kunci kalau mau ASInya deras, kudu menyusui terus per 2 jam. Awalnya sih saya gak percaya. Tapi setelah dijalani ternyata teori itj benar lho mommies. Bangun tengah malam cuma demi nenenin, padahal saya baru aja tidur 2 jam :( Ya ampun kalau ingat masa-masa itu jadi lucu and kangen deh. Pengen balik lagi :)

Ayah Pejuang ASI.

Mommies, keberhasilan saya menyusui, bukan hanya didukung oleh para bidan, tetapi juga semua lingkungan mendukung untuk saya tetap ASI. Terutama peran suami. Kalau bisa dibilang, saya sangat-sangat berterima kasih kepada suami saya, karena berkat suami sayalah saya bisa seperti sekarang. Suami saya rela bangun tengah malam cuma untuk mengganti popok. Atau juga rela memijat kaki saya tatkala kaki dan badan saya pegal luar biasa.
Ohya mommies, suami saya juga suka membantu memijat untuk memperlancar pengeluaran ASI. Yaitu, dengan tehnik memijat bagian punggung belakang secara perlahan. Alhamdulillah setiap malam saya praktekkan, keesokan paginya ASI saya deras luar biasa. Malahan payudara saya jadi bengkak, karena gak dipumping segera ;)

Pernah Bengkak?

Pasti pernah dong. Ya gak usah panik. Santai aja. Kalau bengkak, ya tinggal pumping aja. Trus masukkan ke freezer. Lalu beri tanggal masuknya. Terus pumping per 2 jam. Bergantian dari payudara kiri, kemudian kanan. Dengan konsisten, lama kelamaan stock ASIP di kulkas jadi melimpah :)

Breastfeeding Month 2015

Dalam rangka menyambut penyelenggaraan Pekan Air Susu Ibu (ASI) se-dunia (World Breastfeeding Week) yang dirayakan lebih dari 120 negara, Indonesia mengadakan bulan ASI Nasional selama bulan Agustus.
UNICEF mengadakan Pekan ASI sedunia pada minggu pertama bulan Agustus, sementara Indonesia akan menyelenggarakan bulan ASI Nasional selama bulan Agustus.

Tahun ini, The Urban Mama kembali mengadakan TUM Breastfeeding Month dalam rangka mendukung World Breastfeeding Week. Selama bulan Agustus, semua tentang breastfeeding akan menjadi tema besar di TUM.

Tema TUM Breastfeeding Month 2015 kali ini adalah Breastfeeding and Work. Let's Make it Work!

Demi suksesnya breastfeeding week ini, TUM menyelenggarakan acara TUM Breastfeeding Month yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Sabtu, 8 Agustus 2015
Tempat : Landmark Tower No. 1, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, DKI Jakarta 12190 Indonesia
Waktu : pukul 10.00 - selesai
HTM : Rp. 100.000 (single) or Rp. 150.000 (couple / suami - istri)


Akan ada 2 narasumber yang hadir, yaitu :

Anna Surti Ariani (Nina)
Seorang psikolog, Sarjana Psikolog UI tahun 1999 dan lulus sebagai Psikolog lewat Program Pendidikan Profesi Psikolog UI tahun 2001, lalu menuntaskan Program Perkembangan di tahun 2011 di UI. Mba Nina, demikian ia disapa, memiliki minat besar terhadap dunia keluarga.

Fatimah Berliana Monika
Seorang konselor Laktasi & La Leche League (LLL) Leader of Rochester South NY, US, lulusan S1 Fakultas Tehnik Sipil & Perencanaan ITB & S2 Magister Manajemen UI.
Ohya, mba Fatimah juga penulis buku Pintar ASI dan menyusui, #TUMExpert yang rutin menulis artikel mengenai breastfeeding di TUM.

Topik Yang Dibahas Adalah :

Mengenai mama bekerja dan menyusui serta tips dan trik sukses memerah dan ruang laktasi.

Ihhh seru yaaa materinya. Pas banget nih, buat yang lagi ngalamin masa-masa jadi pejuang ASI. Buat para mommies yang baru lahiran dan awal-awal menyusui.

Catat ya tanggalnya mommies, jangan sampai kelewatan. Karena event ini hanya berlangsung setahun sekali :)

Untuk registrasi bisa langsung kesini ya :

http://theurbanmama.com/events/registration/tum-breastfeeding-month-2015

Sampai bertemu disana ya mommies :)


2 comments:

  1. Yeayy.,happy 17 bln narend...sbentar lg kamu lulus s3 y syg..hehe...
    Sama mbak, dlunakunjg smpet khawatir cz bbrpa hari stlh ngelahirin asi blm lancar, stlh brburu informasi alh satu kuncinya harus sering2 dirangsang, sering2 nenenin...
    Sukses ngasi nya y mbak :)

    ReplyDelete
  2. hebat suaminya mak. kalo saya dikasih berbagai ramuan herbal sama suami untuk lancar ASI

    ReplyDelete

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com