My world about breastfeeding and parenting

Tuesday, February 10, 2015

Pertama Kalinya Narend Mencoba Gula dan Garam

Yeaay.... Pee hari ini Narend pertama kalinya saya berikan tambahan gula dan garam di makanannya. Usianya sih masih 11 bulan lebih berapa hari. Ya cuma tinggal beberapa hari lagi dia akan memasuki usia 1 tahun pertamanya.

Awalnya sih saya ragu-ragu. Selama ini sebagai penambah rasa saya hanya bisa berikan mentega saja di setiap makanannya. 

Friday, February 6, 2015

Menu MPASI : Snacks Sereal Taburan Keju

Kalau pagi-pagi itu saya suka kerepotan nyediain MPASI-ya Narend. Ya kalau ada simpanan MPASI Bubur Nasi kemarin di freezer sih tinggal dipanasin aja selesai. Tapi kalau gak, kan harus buat pagi-pagi. Sementara Narend itu kalau bangun tidur selalu subuh sekitar jam 5-6an. Sementara saya baru tidur sekitar jam 12-1an lalu bangun tidur jam 6an. Jadi pasti dia duluan yang selalu bangun :)

Jadi, saya butuh makanan cepat saji yang bisa dikonsumsi langsung oleh Narend. Saya sih bukan pro makanan instan, tapi saya juga bukan pro homemade, ya so so ajalah. Tapi di rumah harus siap sedia makanan instan untuk Narend. Selain saya juga buat MPASI homemade.

Nah, kemarin saya ngubek-ngubek supermarket nyari snacks seperti biskuit untuk Narend. Awalnya sih saya mau cari Monde Borromon tapi gak ada. akhirnya saya mencoba merk lain, yaitu biskuit Promina.

Awalnya sih saya buat MPASI-nya masih standar aja biskuit tinggal tambah air atau ASIP aja. Tapi lama kelamaan saya bosen juga liatnya. Saya mau sesuatu yang beda.


Monday, February 2, 2015

Menu MPASI : Nasi Tim Ikan Tuna

Kata orang ikan itu boleh diberikan diatas 1 tahun. Karena dikhawatirkan bisa alergi. Tapi karena Narend saat ini butuh 'booster', sesuatu yang bisa meningkatkan berat badannya, jadi kali ini saya mencoba memberikan seafood, atau bahan makanan yang mengandung hewan laut. Kemarin sih jalan-jalan ke supermarket pengen beli ikan salmon. Cuma gak diskon, jadi melipir lagi deh, hiks... :( Jadi, saya putuskan beli ikan tuna saja...

Bahan-bahan

Ikan Tuna 3 ruas 4 jari orang dewasa
Nasi Putih 3 sendok nasi
Santan secukupnya
Air kaldu ikan
Daun bayam merah secukupnya (buang batangnya)
Wortel lokal 1 buah kerat kulitnya dan parut
Margarin 2 sdm

Sunday, February 1, 2015

Menu MPASI : Bubur Nasi Tim Hati Ayam

Kali ini saya mau nyoba dengan hati ayam. Karena minggu lalu ke dokter anak untuk control berat badan Narend, hati ayam sudah boleh diberikan ke bayi yang usianya 11 bulan. Sekalian nyobain ke Narend, apakah Narennya mau atau gak ya. Okelah kalau begitu. Langsung semangat meracik MPASI deh ... :) 

Bahan-bahan

Hati ayam 1 buah (tidak menggunakan jantung ayam) cuci dan rebus
Wortel lokal 1 buah kerat, cuci dan parut
Nasi putih 3 sdm
Daun bayam hijau secukupnya
Tahu putih secukupnya cincang halus
Margarin 2 sdm


Makanan Instan? No Way!

Saya sekeluarga memang paling pantang makan makanan instan. Buat saya, suami terlebih untuk Narend. Sejak saya kecil saya memang tidak pernah dibiasakan makan makanan instan sih oleh mama saya. Apalagi tuh yang namanya mie-mie instan. Makanya, sejak lahir si Narend, saya dan suami berkomitmen pokoknya anak kita nanti gak boleh dibiasain makan makanan instan kayak KFC, McD, mie rebus kek (kalau gak kepepet), nugget-nuggetan, ah pokoke semuanya yang instan-instanlah.

Makanan Instan (Source : Google)
6 bulan berlalu dan sampai sekarang, faktanya saya belum dapet asisten rumah tangga dong :D Kami kerepotan abiss di rumah. Bangun pagi demi mengejar pekerjaan beres sebelum jam 10 siang. Kenapa jam 10? Karena jam 10 adalah waktunya saya membagi waktu saya dengan business yang saya geluti. Cek email, balas orderan, cek design, dan sebagainya. Saya dan suami selalu kerja estafet. Jam berapapun jam tidur kami, mau jam 1 pagi, mau jam 2 pagi, kami tetap harus bangun jam 6 pagi. Ya karena Narend bangunnya sudah lebih dulu jam 6 pagi :D Mau gak mau dia pasti membangunkan kami. 

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com