My world about breastfeeding and parenting

Friday, February 6, 2015

Menu MPASI : Snacks Sereal Taburan Keju

Kalau pagi-pagi itu saya suka kerepotan nyediain MPASI-ya Narend. Ya kalau ada simpanan MPASI Bubur Nasi kemarin di freezer sih tinggal dipanasin aja selesai. Tapi kalau gak, kan harus buat pagi-pagi. Sementara Narend itu kalau bangun tidur selalu subuh sekitar jam 5-6an. Sementara saya baru tidur sekitar jam 12-1an lalu bangun tidur jam 6an. Jadi pasti dia duluan yang selalu bangun :)

Jadi, saya butuh makanan cepat saji yang bisa dikonsumsi langsung oleh Narend. Saya sih bukan pro makanan instan, tapi saya juga bukan pro homemade, ya so so ajalah. Tapi di rumah harus siap sedia makanan instan untuk Narend. Selain saya juga buat MPASI homemade.

Nah, kemarin saya ngubek-ngubek supermarket nyari snacks seperti biskuit untuk Narend. Awalnya sih saya mau cari Monde Borromon tapi gak ada. akhirnya saya mencoba merk lain, yaitu biskuit Promina.

Awalnya sih saya buat MPASI-nya masih standar aja biskuit tinggal tambah air atau ASIP aja. Tapi lama kelamaan saya bosen juga liatnya. Saya mau sesuatu yang beda.


Akhirnya saya perdayakanlah makanan yang di kulkas. Ahaaa... saya punya Cheese Chedar. Si Narend itu paling suka keju sejak umur 8 bulan. Jadi ceritanya begini, waktu itu saya lagi makan roti keju yang isi keju dalamnya masih dalam bentuk yang kasar, bukan krim. Saya agak kurang suka dengan isi roti yang seperti itu. Saat itu saya lagi gendong Narend. Karena dia lihat saya makan roti, kayaknya dia kepengen makan juga. Akhirnya saya cobainlah remahan demi remahan si roti keju itu ke Narend. Awalnya sih sebutir 2 butir, saya kasih butiran keju ke Narend, lama-lama jadi ketagihan :))) Waah gawat nih anak *pikir saya*

Nah, sejak saat itulah kalau saya makan roti isi bongkahan keju (saya menyebutnya bongkahan karena kejunya gede-gede) kita selalu bekerjasama. Saya makan roti kosongnya, dan si Narend tukang ngabisin kejunya. Lama kelamaan dia jadi doyan keju deh :)

Nah, pagi ini saya cobain deh tuh biskuit dikombinasi pakai keju.

Bahan-bahan :
Biskuit Promina 4 buah
Keju Cheddar Parut

Cara Membuat :
Haluskan biskuit dengan menggunakan air panas. Lalu beri taburan keju cheddar diatasnya. Aduk hingga semua tercampur rata.


Karena saya sedang menggalakkan program penggemukan badan Narend, sang keju inilah yang menjadi makanan andalan. Dan alhamdulillahnya si Narend suka dengan keju.

Buat yang mau bikin MPASI instan tapi sehat, menu ini bisa jadi alternatif pilihan. Jangankan Narend doyan ginian, saya juga doyan hahaa.. Karena rasa biskuitnya hampir sama dengan rasa biskuit Re*al. Tinggal tambah keju enaak :) 


Suggest : untuk usia 6 bulan keatas

7 comments:

  1. Dicampur keju jadi tambah yummy ya mak

    ReplyDelete
  2. Narend umur berapa bulan sekarang mba?

    ReplyDelete
  3. Waaah Naren suka keju ya?
    Jiwo juga suka, tapi harus dicampur sayur sop atau pasta. Kalau keju doang, Jiwo gak mau. Asin kali yaaa. Hihihi Sehat terus yaa Narend :*

    ReplyDelete
  4. Mantap, anakku pasti suka, tinggal nambah sedikit bahan untuk eksekusi resep

    ReplyDelete
  5. Wah komenku hilang.
    Aku jg kadang pake biskuit itu, kalo f*arleys Susah dicari.
    Keju sekarang kucampur di makanan nya (bubur+lauknya)

    ReplyDelete

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com