Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Solusi Cerdas Agar Anak Aman Bermain Smartphone

Acer Z320 - Sumber: acerid.com
"Jaman sekarang, siapa sih orang tua yang tidak memberikan gadget atau smartphone kepada anak?", ayo pertanyaan saya diatas di jawab, saya yakin 99% orangtua pasti akan meminjamkan atau bahkan membelikan smartphone untuk anak kan :) alasannya simple, karena smartphone bisa mengakomodir kebutuhan dasar anak yaitu bermain dan belajar.

Smartphone untuk sarana bermain anak

Karena Narend masih berusia dibawah 2 tahun, untuk search di Google Play gunakan keyword "games for toddler" nanti akan banyak games yang terlisting seperti : Toddler Animal Pop, Preschool Toddler Learning, Toddler Sing and Play 2 dan pastinya Baby Phone Games :)


Gimana apakah salah satu games di atas atau bahkan semuanya ada di smartphone yang kamu berikan kepada anak kamu? kalau tidak ada, saya yakin games dibawah pasti ada di smartphone anak kamu yaitu Best Kids Song.


Tentunya banyak sekali yah games yang bisa dimainkan oleh anak-anak di smartphone, apalagi kalau anak anda termasuk anak yang gampang bosen, jadi bisa cari free games lain.

Smartphone sebagai sarana belajar anak

Nah kalau tadi untuk bermain, gimana kalau untuk belajar? Tenang, tinggal search dengan keyword "kids education games for toddler", nanti akan terlihat education games seperti : ABC for Kids, Animals Puzzle for Kids, Education Games sampai Kids Preschool Puzzles


Tapi untuk education games, yang paling terkenal adalah Toddler Games, alasannya karena varian gamesnya lebih banyak dari yang lain, mulai dari bermain dengan warna, suara sampai bentuk, huruf sampai angka.
Nah bisa terlihat kan bahwa smartphone bisa digunakan tidak hanya sebagai alat untuk bermain, namun lebih dari itu, bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar. Namun tahu gak, ternyata selain efek positif, ada loh efek negatif dari smartphone dari anak yaitu menjadi autis dan pastinya akan mempengaruhi kondisi emosional anak.

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *