Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Cara Membantu Sesama Selama Pandemi


Hi moms! Di masa pandemic Corona seperti sekarang benar-benar memukul perekonomian setiap keluarga. Dari yang saya baca beberapa berita, ada yang kena PHK dari perusahaannya, ada juga yang dirumahkan tanpa digaji (unpaid work). Pastinya keadaan ini sangat berpengaruh terhadap perputaran keuangan rumah tangga. Terlebih lagi minggu depan kita sudah masuk dalam bulan puasa. Bulan depan sudah lebaran. Yang kena PHK ada juga tidak nenerima THR. Kalau ingat kondisi seperti itu, saya sedih luar biasa. Saya membayangkan seandainya itu terjadi pada keluarga saya bagaimana? Untuk itu ada 5 hal yang saya ajarkan kepada Narend bagaimana kita bisa membantu sesama selama pandemi ini.



1. Memberikan bantuan berupa sembako ataupun donasi uang.


Sekarang sudah banyak kok untuk penyalurannya. Donasinya bisa melalui transfer. Tapi kalaupun tidak transfer, kita bisa kok memberikan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan.

2. Mendukung bisnis lokal


Saat ini sepertinya semua usaha nampak freeze atau vakum untuk sementara. Untuk yang UKM pastinya akan sangat terpukul dengan keadaan oandemi ini. Sudah selayaknya kita bisa membantunya dengan membeli produk lokal. Bukankah kita juga harus mencintai produk dslam negeri bukan?

3. Membantu tenaga medis


Buat yang nemiliki konveksi, bisa membantunya dengan membuat APD (Alat Pelindung Diri) seperti baju APD ataupun masker. Atau buat yang bisa membuat hand sanitizer, kita bisa menyumbang cairan antiseptik misalnya.

4. Support via online


Tidak bisa berdonasi? Tidak apa. Kita juga bisa memberikan support via online kepada teman, saudara ataupun kerabat kita yang sedang kesulitan. Menjadi pendengar yang baik, atau sekedar menanyakan kabar juga bisa menjadi stres relief untuk mereka. Seperti oase di tengah gurun.

5. Membantu keluarga atau tetangga


Bisa saja yang mengalami kesulitan bukan teman kita di dunia maya, bisa saja ternyata tetangga kita sendiri. Bantuan seperti makanan bisa menjadi solusi.

Jika kita memang ada sedikit uang lebih memang tidak ada salahnya kita membantu sesama yang mengalami kesulitan.

Jika moms memiliki ide lain, boleh lho drop di kolom komentar.
Semoga artikel saya bisa bermanfaat ya moms.

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *