Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

9 Kegiatan Inspiratif Mama Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Untuk Menghindari Stres Saat Pandemic Corona



Hi moms! Di masa pandemic Corina ini, terhitung sudah per hari ini saya menulis artikel ini which is tanggal 15 April 2020, berarti totally saya sudah #dirumahaja selama sebulan. Gak cuma saya aja, pastinya anak saya juga, totally sebulan penuh ia belajar di rumah. Merasa bosan? Stres? Hohoo pastinya. Nah, gimana caranya saya untuk mengusir rasa stress saya? Baca sampai selesai ya.

Sebelumnya saya mau cerita dulu soal Narend selama sebulan ini di rumah aja.

Sampai saat ini sih anak saya, Si Narend, sama sekali belum merasa bosan sama sekali. Eh pernah ding sekali, pernah berucap kalau dia bosan di rumah, itu juga gara-gara dia melihat saya dan suami berangkat dari rumah untuk keperluan belanja. Waktu itu dia minta ikut, tapi karena adiknya gak ikut, akhirnya dia gak jadi ikut deh. 

Yah begitulah si Narend, walaupun posisinya sebagai kakak, tetep aja selalu ikutan apa yang dilakukan oleh adiknya 😁

Pernah saya tanyakan kepada dia, apakah dia bosan selama di rumah saja? Dia bilang, iya bosan. Tapi jawabnya ya gitu deh, gak sepenuh hati. Setelah dia jawab bosan, eh dia jawab lagi, gak. Bergantian terus jawabnya, sampai saya ambil kesimpulan, oh nih anak belum merasa bosan berarti. Terbukti waktu saat saya mau ajak dia jalan-jalan keliling aja pakai mobil (maksud hati anak-anak gak turun dari mobil, cuma buat keluar rumah keliling-keliling aja radius 2 km lah), saya cuma bilang ini cuma buat keliling aja, gak boleh turun dari mobil.

Tapi si Narend menjawab, "Gak deh mi, di rumah aja. Aku mau nonton aja"

Iya, sekarang saya lagi langganan tayangan Catchplay dari Indihome di rumah, bayar per 2 bulan IDR 60ribu. Mayanlah, itung-itung biayanya alokasi budget dari nonton bioskop 😁 jadi Narend jadi lebih suka nonton di rumah untuk mengisi hari-harinya selain mengerjakan tugas sekolah.

Kalau sebelumnya saya sudah pusing mikirin kegiatan anak apa aja yang bisa dilakukan di rumah, sekarang buat mamanya nih, aka saya, saya harus cari cara supaya saya tetap waras dan gak stres selama #dirumahaja. 

Dan biasanya kegiatan-kegiatan ini saya lakukan di waktu senggang seperti di jam-jam malam saat saya bebas tugas dari memasak, menyuapi anak, tugas sebagai sebagai istri, dsb.  Atau kalau gak di siang hari saat anak-anak tidur.

Pokoke saya lakukan di sisa waktu saya deh.


Nah, kegiatan apa aja sih yang biasa saya lakukan?

1. Membaca buku

Walaupun judulnya membaca buku, ini hal yang tersulit buat seorang ibu yang notabene punya anak dan gak punya waktu banyak buat sekedar baca buku. Baca 1 bab aja udah happy banget. 

Baca buku aja suatu perjuangan 😁

Jangan lupa, setelah baca, dibookmark, supaya besok bisa dibaca lagi lanjutannya.



2. Nonton Youtube


Kalau udah masuk jam malam, biasanya saya shifting dengan suami, alias suami yang menjaga Rissa. Jadi ya alhamdulillah saya bisa napas sedikit.

Nah, di waktu yang sempit saya suka manfaatkan nonton youtube. Nonton yang happy-happy ajalah. 

Biasanya saya suka searching tuh di explore, nonton yang sedang trending seperti Vlognya Deddy Corbuzier (ini menghibur banget deh 😁), atau vlognya Rans (Raffi Ahmad), atau vlognya para seleb seperti Atta atau Aurel, Panji, pokoknya vlog-vlog yang bikin happy aja. Dan gak jarang saya nontonnya bikin saya tertawa sampai terpingkal-pingkal 😁

3. Dengerin Podcast


Akhir-akhir ini banyak ya yang suka bikin podcast, jadi siaran gak hanya milik para penyiar saja, tapi juga setiap orang. 

Buat yang belum tahu, Podcast itu gabungan dari kata “iPod” dan “Broadcasting”. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau iPod adalah sebuah produk milik Apple. Podcast kini gak hanya bisa kita akses melalui iPhone dan juga Mac. Sekarang moms sudah bisa mengaksesnya melalui Tablet, Android dan media sejenis lainnya.



Jadi inget deh dulu saya suka dengerin Ipod, punya Ipod juga dulu karena dapat hadiah dari lomba blog. Hampir setiap hari saya dengerin Ipod 😊 

4. Ikut Kelas Online


Udah gak terhitung berapa kelas online yang saya ikuti sejak Corona ini. Gak semua free, gak juga berbayar semua. Campur-campur aja, sesuaikan dengan kebutuhan. Seru-seru sih, sambil menimba ilmu lagi. Dan biasanya kalau saya lagi rajin, suka saya tulis hasil sharingnya di blog 😊 supaya saya gak lupa aja, kan sayang kelasnya udah berbayar trus ilmunya menguap begitu aja 😊

5. Nonton IG Live


Sejak pandemic ini karena banyak orang yang #dirumahaja, jadi makin banyak orang berkreativitas di rumah. Salah satunya IG Live. Banyak IG Live yang cukup inspiratif. 

Kalau saya karena sukanya yang berhubungan dengan passion, nah biasanya saya suka cari deh tuh yang related dengan passion.

Saya suka nonton IG Livenya Orami Parenting, dr. Meta Hanindita, teman-teman atau seleb yang sedang LIVE. Seperti contohnya kemarin saya nonton IG LIVEnya Zaskia dan Hanung Bramantyo, mereka sharing tentang yang tidak bisa membayar gaji karyawannya. Lumayan lama sekitar 2 jam-an, tapi cukup seru. Padahal mata saya udah ngantuk berat tuh saat itu, karena kurang tidur, tapi tetap saya tonton 😁

Ada juga IG LIVE nya yang delay, karena IG Live nya disave. Sama aja sih, cuma bedanya gak bisa bertanya langsung aja.

6. Ngubek-ngubek Pinterest


Emang tuh ya Pinterest surganya infografis yang kece-kece. Disini mata kita akan disuguhkan dengan infografis yang bagus dan sangat inspiratif. Makanya saya suka banget buka-buka Pinterest either cari ide, baca artikelnya, or anything yang bisa bikin pikiran relax lagi.

7. Window Shopping di E-commerce


Untuk opsi yang satu ini, siapa sih yang gak suka ya? Gak cuma para ibu-ibu aja, tapi bapak-bapak juga lho. Terbukti suami saya sendiri sering banget buka hahaa. Ada aja yang distalking. Entah mainan anak, aksesoris, fashion, elektronik, dsb. Toko langganan dia adalah di bukalapak.

8. Nonton


Karena saya sudah langganan Catchplay selama 2 bulan, mau gak mau saya jadi sering nonton Catchplay deh. Tadinya sebelum memutuskan langganan Catchplay apa gak, saya mau langganan Tv kabel aja yang ada HBO, FOX MOVIES, dll. Tapi dipikir-pikir kok filmnya lama semua ya? Beda dengan catchplay.

Yaudah akhirnya langganan Catchplay deh.

Kalau misalnya saya lagi kumat isengnya, buka Viu, terus nonton drama korea. Itu juga capcipcup gak tau nonton yang mana, karena saya gak suka drakor 😄 cuma buat mengisi waktu luang aja intinya. Cuma nonton awalnya aja, biasanya drakor yang lagi happening.

9. Tidur


Yes, tidur emang aktivitas yang sudah pasti bikin hati happy 😁 kalau sekiranya saya merasa kurang tidur and ngantuk, ada waktu luang saya pakai aja untuk tidur 😁

Wahh udah panjang aja tulisan saya ya, padahal niatnya tadi mau sharing pendek aja 😁

Kalau moms ada masukkan lainnya, boleh lho drop komennya di kolom komentar di bawah ya.

Semoga bermanfaat ya 

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *