Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Begini Kegiatan Saya dan Keluarga Saat Puasa



Puasa tahun ini sangat berbeda, puasa kita tahun ini saya banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Karena banyak di rumah jadi sebagian aktivitas saya dihabiskan bersama keluarga. Karena saya masih ada Rissa yang sekarang usianya masih 1 tahun, mau ke mall juga gak bisa, jadi ya sebagian besae kegiatan saya gak jauh-jauh deh dari quality time bersama keluarga.

Nah, apa aja kegiatan saya selama puasa ini?



1. Masak bersama

Narend lagi doyan-doyannya bolak-balik ke dapur. Mungkin karena saya juga rajin banget ke dapurnya 😁 jadi ya ikut-ikutan mommynya deh ke dapur juga. Dia pengen banget bantuin saya memasak di dapur. Tapi karena dapur saya cilik babvet alias mini kitchen banget, 1 lorong buat 2 orang jadinya ya sempit banget, akhirnya ke dapurnya ga ganti-gantian deh sama anak. Paling tidak selama pandemi ini Narend jadi belajar bagaimana cara berbuat kebaikan dengan membantu orangtua.

2. Ikutan kelas Online

Yang ikutan kelas online bukan cuma anak-anak saja, tapi saya juga ikutan kelas online, yaitu melalyui kuliah whatsapp, zoom class, google hangout meet, dsb. Bermanfaat gak kelas-kelas yang saya ikuti? Pastinya. Saya jadi bertambah ilmu lagi deh.

3. Belajar Menu Masakan Baru

Kalau pada keadaan normal biasanya saya tidak sesering sekarang frekuensi memasaknya. Paling hanya senin sampai Jumat saja. Sabtu dan minggu kebanyakan kami makan diluar (resto). Tapi karena masa pandemi gak bisa makan diluar, ujung-ujungnya weekend saya pasti masak juga. Masak lagi masak lagi 😁 maunya gak menyajikan menu yang 4L. Makanya setiap minggu kalau bisa saya menyajikan menu makanan yang berbeda untuk keluarga. Supaya mereka gak bosan.

Selama pandemi kami malah jarang beli makanan via online, saya lebih sering memasak di rumah.

4. Ikutan kajian online

Sejak pandemi kajian-kajian online jadi semakin banyak ya. Dulu sebelum pandemi saya cuma mikirnua dengerin kajian ya datang langsung (offline), tapi sejak pandemi Corona ini jadi dimudahkan ya, dengerin via online. Jadi, kegiatan duniawinya jalan, siraman rohaninua juga jalan ya moms

5. Quality time + pantau tumbuh kembang anak

Bukan berarti hari-hari biasa selain pandemi saya tidak memantau perkembangan anak, taoj sejak pandemi saya jadi lebih intens bermain bersama anak, membacakan buku cerita bersama anak, bahkan cuma sekedar kruntelan sama anak-anak di kasur. Apalagi sejak saya punya target tumbuh kembang anak dari sekolah Rissa, yang dimana setiap minggu Rissa diberikan PR untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu sejak pandemi ini kran controlling saya terhadap anak jadi terbuka 100%.

6. Menulis

Sejak banyak di rumah aja, saya jadi makin rajin menulis deh. Gara-gara Narend lihat maminya menulis, dia jadu rajin menulis juga sekarang. Alhamdulillah sekarang tulisannya semakin baik.



Sejak pandemi ini beneran jadi banyak waktu bareng keluarga. Yah setidaknya bonding saya dengan anak-anak jadi makin kuat 😊


Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *