Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Like I'm 5, Perkuat Bonding Bersama Anak

Like Im 5

Hi Moms! Mau tanya dongs, siapa yang anaknya suka banget sama mandi? 😁 Kayaknya hampir semua anak-anak suka banget sama mandi ya, karena dengan mandi anak-anak bisa bermain-main dengan air. Mandi selain jadi me time buat anak, mandi bersama anak juga bisa sebagai me time buat seorang ibu lho moms. Contohnya saya nih, terkadang kalau kepala saya sedang penat, memandikan anak bisa jadi me time buat saya, apalagi anak saya (Rissa) sekarang usianya sudah 15 bulan, sudah 'ngerti banget' kalau saya suruh mandi, happy banget! 😍 Makanya sebisa mungkin saya bisa memaksimalkan waktu saya untuk bonding bersama anak saat ia mandi. Nah, bonding time saya dengan Rissa, saya menggunakan produk dari Like I'm 5. Moms sudah ada yang pernah coba? 😊

Baru-baru ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional 23 Juli 2020 lalu, Sociolla baru saja meluncurkan Lilla, yaitu sebuah brand kecantikan dan perawatan diri khusus untuk ibu dan keluarga. Namanya produknya adalah Like I'm 5. Produk ini teruji aman, dan juga sudah bersetifikasi BPOM. Biasanya para parents melakukan bonding bersama anak, anaknya diajak travelling, jalan-jalan gitu, tapi ternyata ada hal sederhana yang bisa dilakukan oleh para orangtua, yaitu mandi bersama. Karena selain menyenangkan, mandi bersama juga banyak manfaatnya lho moms, salah satunya bisa meningkatkan bonding and quality time bersama anak, terutama untuk ibu pekerja ya, yang tidak punya banyak waktu di rumah. Bisa memanfaatkan mandi bersama anak menjadi family time yang menyenangkan.

Tentang Like I'm 5

Like I'm 5 diciptakan oleh seorang ibu dan juga entertainer di Korea Selatan bernama Eugene yang ingin produknya yang lembut, yang bisa dipakai juga oleh anaknya. Ia mendesain produk perawatan yang aman dan lembut, hanya menggunakan bahan alami non toxic dan produk-produknya hanya berisi bahan baik dan dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu bahan-bahan yang digunakan dari bahan-bahan yang alami bersetifikasi EWG, yang dibutuhkan oleh kulit, tidak mengandung paraben, mineral oil pewarna, dan juga pewangi buatan. Like I'm 5 juga sudah teruji klinis sebagai hypoallergenic dan tidak diujikan kepada hewan, dan juga kemasannya juga ramah lingkungan. 

Kenapa sih dinamakan Like I’m 5? Karena ia percaya bahwa rasa cinta dan kasih sayang kepada buah hati juga dirasakan oleh semua ibu. Jadi produk ini aman karena bisa digunakan untuk ibu maupun anak. Seperti istilah “Explain like I’m 5 years old” yang digunakan untuk menjelaskan hal-hal yang susah dimengerti dengan sederhana kepada anak. Like I’m 5 memgandung kesederhanaan dari komposisi bahan yang terkandung di dalamnya.

Nah, bersamaan dengan acara peluncuran tersebut, saya juga dikirimkan 1 package keseluruhan dari produk Like I'm 5. Apa saja sih produknya yang saya dapatkan? Yaitu Top To Toe Foaming Wash, All Day Soothing Gel Lotion, Sunscreen, Hand Cream, Hand Essence dan Hand Butter



Top To Toe Foaming Wash



Packaging dari Top To Toe Foaming Wash Like I'm 5 didominasi oleh warna putih dengan model pump, yang praktis. Juga dilengkapi dengan stiker yang lucu, busanya cukup berlimpah, dan busanya ini menjadi alternatif family time yang menyenangkan dengan anak.

Membuat momen mandi dengan anak jadi menyenangkan.

Sabun mandi ini diperkaya dengan coconut dan bergamot fruit oil, dengan formula yang lembut dan aman digunakan untuk wajah, kulit dan rambut.

 Sabun ini pH 5.5, mudah digunakan dengan 1 tangan, hypoallergenic, sangat aman untuk bayi, dewasa dan ibu hamil sekalipun.






Size 300 ml

Price Rp. 149ribu.

All Day Soothing Gel Lotion




Packaging dari Soothing Gel Lotion dengan didominasi warna ungu muda dan putih. Saya pernah memakai Soothing Gel tapi untuk dewasa, tapi Like I'm 5 ini bisa dipakai dari bayi lho. Gel lotion ini cepat menyerap dan cepat kering, memberikan rasa nyaman, menenangkan, mempertahankan kelembapan di kulit sepanjang hari. 





Formulanya ada 3 jenis hyaluronic acid dan Allantoin, sangat baik untuk kulit yang sensitif dan membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat iritasi kulit wajah dan tubuh. Berarti bisa dipakai setelah aktivitas outdoor yang terkena paparan sinar matahari.

Soothing Gel ini bisa digunakan sebagai pelembab, alternative skincare (gentle aloe vera gel treatment), after sun care, after shave cream (setelah bercukur). Jadi multifungsi ya.

 Size : 100ml

Price : Rp. 99ribu

Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++




Packaging dari mild sunscreen ini adalah didominasi warna putih dan ungu muda. Bentuk dari packaging dari sunscreen ini adalah bentuk tube. Sunscreen ini sudah teruji klinis dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. Sangat ringan di kulit, tidak menimbulkan whitecast dan tidak menimbulkan residu. Cocok untuk aktivitas diluar ruangan dan bisa digunakan sehari-hari. Aman digunakan untuk ibu dan anak. Non-nano particle, no Oxybenzone & Octinoxate.

(Teksturnya walaupun padat tapi so watery)





(Tidak menimbulkan whitecast)



Jadi bukan hanya orang dewasa saja yang memakai sunscreen, tapi bayi ataupun anak-anak juga bisa, karena kulit itu harus dirawat sedini mungkin.

Size : 50ml

Price : Rp. 249ribu


Love U Hand Essence




Hand Essence ini teksturnya sangat ringan dan mudah diserap. Saat diaplikasikan ke tangan, teksturnya berubah menjadi krim lembut. Mengandung lapisan yang secara efektif melembutkan kulit, juga tidak lengket. Cocok banget dipakai saat cuaca sedang panas dan kulit yang lembab. Aman untuk anak-anak, dewasa dan ibu hamil. Wangi naturalnya bisa meminimalisir terjadinya iritasi. Rissa suka sekali wangi Citrus Woodnya, sangat menyegarkan 😉



Size : 40ml

Price : Rp. 69ribu


Love U Hand Cream



Packagingnya berbentuk tube, dan cairan lotionnya ringan, tapi juga melembapkan dengan wangi floral. Teksturnya juga sangat soft dan nyaman. Dibuat untuk melembabkan kulit saat cuaca sedang dingin, atau cocok yang suka beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Hand cream ini juga tidak lengket.




Size : 40ml

Price : Rp. 69ribu


Love U Hand Butter




Packaging Hand Cream ini bentuknya tube berwarna ungu muda dan tanpa pewangi. Hand butter ini kaya akan nutrisi, bahan utamanya Shea Butter yang efektif melembabkan dan memberi kelembutan ekstra pada tangan yang kering, kasar dan sensitif. Teksturnya walaupun padat tapi tetap ringan dan buttery membuat permukaan kulit jadi halus dan sehat. Cocok banget dipakai saat cuaca dingin, kulit yang ekstra kering dan yang sering bersentuhan dengan sabun cuci tangan. 

Apalagi momentnya sekarang pas banget kita sering menggunakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan ya, kulit tangan jadi terasa kering. Jadi bisa dipakai nih untuk melembabkan tangan.


Seneng banget kalau ada produk kecantikan yang bisa all in one, from top to sunscreen, packagingnya juga travel size, produknya beragam, bisa dipakai untuk seluruh keluarga seperti ini. Apalagi kan sekarang Rissa masuk tahap eksplorasi, ingin tahu segalanya, jadi sekarang bisa treatment bareng deh bersama anak. Happynya dapet, sehatnya dapet, bonding timenya juga dapet. Masing-masing produk memiliki safety klaim pada kemasan dan dibuat dengan bahan yang sederhana.

Ohya, semua produk-produk Like I’m 5 ini bisa didapatkan di Lilla by Sociolla ya. Untuk info lengkapnya moms bisa follow official IG Like I’m 5 ya.

 




Comments

  1. Produknya keren bisa digunakan untuk ibu dan anak. Btw, anakku suka males kalau di suruh mandi, kecuali berenang dia paling asyik. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa serunya disitu, jadi bisa mandi bareeeng 🥰

      Delete
  2. Waah asik ini produknya Like I'm 5 bisa dipake oleh semua keluarga, Risa sama emaknya kompak nih yaa, seru banget siih Risa mau dan syeneng kalo pas mandi, biasanya anak kicil suka ngadat kalo disuruh mandi tu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emaknya skincare-an, anaknya juga ikutan dongs 🥰😁

      Delete
  3. Wah ibu dan anak bisa pakai produk yang sama nih. Kemasan dan desainnya simple ya, tapi terlihat cantik, aku sukaaa. Eh jadi punya ide buat ngadoin produk-produk Like I’m 5 ini buat adik iparku yang baru lahiran beberapa bulan lalu.

    ReplyDelete
  4. Aku punya sunscreennya nih. Oke sih aku pake bareng anak2, hahaha..

    Besok rencana mau beli set komplit buat anak sodara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh asiiikk udah punya yaa... seru kan pakai bareng2 anak hihi...

      Delete
  5. Saya suka banget sama produk yang bisa top to toe. I’m 5 ini praktis ya bisa top to toe. Mengenai namanya, saya masih perlu mencerna filosofi namanya tapi nama ini eyecatching banget ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalo bisa dipakai head to toe jadi lebih praktis ya.

      Delete
  6. waaa asik banget yaa sama produk yang bisa dipake dari atas sampe bawah kaya gini, jadinya praktis banget, apalagi kalo buat bepergian hihihi

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku gemes banget dengan packagingnya mbak, soft gitu jadi pengen diliatin terus dan dipakai terus apalagi ini bisa dipakai head to toe ya

    ReplyDelete
  8. Wah produknya lengkap ya mbak..
    Perawatan dari atas sampai bawah..
    Packagingnya juga manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyes bener, from head to toe produknya :)

      Delete
  9. Wah, namanya aja sudah lutju, Like I'm Five, kemasannya pun unyu...mana all in one, from top to sunscreen, packagingnya juga travel size, produknya beragam, bisa dipakai untuk seluruh keluarga , jadi deh bonding time makin lengkap pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada sunscreennya yg kerennya itu, bisa dipakai bersamaan sama anak :)

      Delete
  10. wah seru ya kalau ada sabun yang bisa dipakai bersama anak, jadi bisa sharing hehee anak juga pasti happy karena bisa pakai produk bundanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, iya, jadi gak merasa diskriminan si anak :D

      Delete
  11. Varian produknya nih yang aku butuhkan semuaaaa. Kalau pakai Like I'm 5 juga bisa sharing sama si kecil ya. Nggak harus beli sendiri-sendiri karena aman dipakai anak-anak. Jadi irit hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi lebih praktis ya kalo bisa dipakai bersamaan sama anak :))

      Delete
  12. gemes banget sama packagingnya yg warna ungu-ungu muda begini mba Oline, semogaa makin happy ya mba Oline dan si kecil yg gemessss

    ReplyDelete
  13. Waa packagingnyaaa bikin gemes. Paket hemat ya ini, bisa pake bareng bareng haha. Pingin nyobain produk Like I’m 5 jadinya

    ReplyDelete
  14. Packagingnya gemes banget dong udah macam kaya org dewasa aja skincare bodycarenya hihi. Gemas mbakkk dedeknyaaa ❤️

    ReplyDelete
  15. Packagingnya nih kesukaan mata ibu2, kyk soft banget dan nyenengin hehe. Oh ternyata Korea punya ya mbak?
    Hanya ada di Sociolla kah sementara ini? Atau bisa didapatkan jg di toko bayi offline gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kepengen beli sunscreennya deh. Biar kalau mislanya keluar rumah kulit anak2 terlindungi. Selama ini bingung makaiin sunscreen apa,kalau pakai yg khusus punya org dewasa khawatir gk bagus buat kulitnya.

      Delete
  16. Nyari sunscreen yg pas buat anak itu susah loh, ini malah ada yg buat ibu dan anak. Kalp traveling atau kegiatan outdoor kan praktis ya

    ReplyDelete
  17. Aduh kok aku malah naksir sama soothing gel ya yaaaa kayanya teksturnya oke banget!! Aman lagi buat anak-anak. What a nice brand.

    ReplyDelete
  18. awalnya ga nyadar kalau like i'm 5 adalah nama produk, unik jg sih ini, kemasannya tpi kurang mirip produk baby ya mirip spt skincare wanita malahan, tpi lumayan cute jg sih

    ReplyDelete
  19. anak2ku laki2..suka banget mandi...mandi hujan tapi hihihi
    btw namanya memang merepresentasikan produknya ya. memahami kebutuhan kulit anak2 gitu. warna kemasannya lembuuut

    ReplyDelete
  20. Warnanya ungu soft berpadu putih.. gemesss liatnya.. hehe. Asyik ya produknya bisa dipakai ibu dan bayi bareng-bareng, nambah bonding dan tentunya menyehatkan yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, seru ya kalau berdua sama anak cewek lagi skincare-an gitu. Meskipun Rissa masih bayi nih, tapi seru aja quality time ala ala girl talk gitu sama mamanya.

      Delete
  21. Keren rangkaian produknya lengkap ya sehingga bisa sekaligus dibeli dan digunakan dalam satu rangakaian perawatan begitu.

    ReplyDelete
  22. wah, i just know this product. i hope is good effect for our kids. kuylah using Top To Toe Foaming Wash, All Day Soothing Gel Lotion, Sunscreen, Hand Cream, Hand Essence dan Hand Butter

    ReplyDelete
  23. so this is the new series of products for mom and kids ya mba... I really love the cute packaging here

    ReplyDelete
  24. Denger yang bikin produk Like Im 5 ini jadi inget artis korea yang berani berkeluarga di usia muda dan langsung memiliki anak, Eugene.
    Bener gak yaa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya kiyuutt banget...
      Kalau beli online di Sociolla, bisa di package seperti ini juga kah?
      Manisnyaa...berasa dapet kado yaa...dan bahan alami bisa dipakai bersama ananda dengan tenang.

      Delete
  25. Produknya menarik banget, aku jadi pengen nyoba sabun dan sunscreennya deh

    ReplyDelete
  26. aku pakai like i'm 5 ini juga mbak. anakku suka banget karena akhirnya punya skincare yang bisa digunain bareng. seru!

    ReplyDelete
  27. aku terkesan sama kemasannya, biasanya kalo produk buat anak dikasih gambar-gambar lucu.. tapi ini beda, kemasannya lebih luxurious!

    ReplyDelete
  28. Jarang-jarang lho ada produk yg bisa digunakan untuk Ibu dan anaknya. Suka sama packaginya, warnanya soft. Pengen coba sabunnya, biar bisa dipake bareng sama anak aku

    ReplyDelete
  29. Lengkap nih ya produk perawatan kulitnya. Ada hand cream, ada hand butter juga. Aman nih ya kalau si kecil pengin ikutan perawatan kayak mamanya. :)

    ReplyDelete
  30. Ini sih keren banget Mba. Buat ibu ya buat anak sekalian paket komplit jadi hemat perawatan. Senangnya

    ReplyDelete
  31. ya ampuun Risa gemesnyaaaa, iya ya kalo anak masih 15 bulan gini paling seneng sama namanya main aer, apalagi skrg gbs berenang dulu, jadinya waktu mandi itu jadi waktunya dia main air haha

    ReplyDelete
  32. Anakku juga seneng banget mandi sambil mainan air dan busa sabun nih mbak. Tapi sayangnya dia sensitif sekali kulitnya, jadi kadang kalau ganti sabun mandi malah kulitnya bruntusan kayak keringat buntet itu. Sepertinya harus coba Like I'm 5 ini deh, packagingnya lucu banget dan busanya terlihat sangat lembut ya.

    ReplyDelete
  33. Lengkap banget ini rangkaiannya. Fix ini sih kulit anak jadi lebih sehat sejak dini. Hehe

    ReplyDelete
  34. Ahamdulillah banget ya Mba punya ini, LIke Im 5 ini paket perawatan buat mom and dedek
    jadi bisa hemat make bareng

    ReplyDelete
  35. Produknya komplit ! Kemasannya juga cantik. Naksir sunscreen-nya. Anakku sering main di luar kan

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *