Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Susu Arla Baby & Me Organic, Susu Pertumbuhan Organik Yang Terbaik Untuk Anakku


Saat ini Rissa di akhir bulan November 2019 ini gak terasa dia akan memasuki usia 8 bulan, sebentar lagi 1 tahun. Ahh sungguh gak terasa, perasaan baru saja kemarin saya melahirkan deh. Time flies so fast yaa... 

Jujur aja di usia Rissa sekarang yang belum sampai satu tahun, saya agak terengah-engah untuk tumbuh kembangnya, khususnya berat badannya. Di usia 6 bulan, berat badannya hanya 6,5 kg. Ya Alhamdulillahnya sih tiap bulan untungnya naik berat badannya, tapi gak terlalu signifikan. Memang gak di bawah rata-rata sih, tapi saya ingin sekali berat badannya setidaknya diatas ambang batas normal gitu, karena saya puunya kekhawatiran, nanti kalau usianya sudah semakin bertambah mencapai usia 1 tahun, sudah tumbuh gigi, wah untuk menaikkan berat badannya lebih sulit lagi. Karena berkaca dari pengalaman kakaknya (Narend), dulu dia makannya sungguh picky eater, jadi saya setengah mati bersusah payah untuk menaikkan berat badannya. Untuk itu concern saya lebih banyak kepada berat badannya Rissa saat ini. 

Upaya Saya Untuk Menaikkan Berat Badannya

Salah satu caranya adalah saya menambah frekuensi jam makannya, yang tadinya hanya 3x, saya tambah menjadi 4x dalam sehari. Dan porsinya juga saya tingkatkan terus, yang tadinya hanya 2sd, sekarang di usianya memasuki 8 bulan, saya tingkatkan menjadi 3 sdm (munjung). Tapi saya lihat dulu kondisinya, kalau seandainya sedang not in the mood, atau sedang ngantuk, sedang rewel, saya ikuti saya moodnya, tidak saya paksa untuk makan lagi. 

Ini Jam Rutinitas Rissa

23.00 - 06.30 : Tidur Malam
06.30 - 07.30 : Bangun pagi 
07.30 - 07.30 : Mandi pagi + berjemur
07.30 - 08.00 : Makan pagi
10.00 - 12.00 : Tidur
12.00 - 12.30 : Makan siang
14.30 - 16.30 : Tidur siang
16.30 - 17.00 : Mandi sore
17.30 - 18.00 : makan sore (Cemilan)
19.00 - 21.00 : Tidur
21.00 - 21.30 : Makan malam
23.00 - 06.30 : Tidur malam

Begitu seterusnya. Dia sudah ada pola terjadwal seperti ini sudah enak saya maintainnya, jadi saya bisa tahu kapan waktu bisa bonding time, kapan waktu saya harus memberinya susu, makan, main, dsb. Jam aktivitasnya juga harus disesuaikan dengan jam aktivitas kakaknya, supaya saya punya waktu untuk me time dan mengerjakan pekerjaan rumah juga. 



Karena itu saya mencoba mencari akal, bagaimana ya supaya berat badannya bisa naik signifikan? Karena saya takut sekali kalau seandainya dia sampai jatuh sakit dan gak mau makan, pasti berat badanya akan sedikit berkurang. Duh jangan sampai ya moms. Pastinya itu yang tidak diharapkan oleh semua ibu ya. 

Untuk itu saya coba mencampurkan MPASI yang saya buat dengan susu Arla Baby and Me Organic. Kebetulan saya sempat mencari produk susu organik berkualitas di google, bahwa susu ini adalah susu organik Eropa dan organik Indonesia bersertifikasi halal. Jadi pas banget deh.

Susu Arla Baby & Me Organic adalah susu formula bayi yang berbahan dasar susu sapi organik untuk bayi berusia 0-6 bulan. Namun ASI memang yang terbaik dan dianjurkan untuk diberikan hingga usia 2 tahun. 
Susu Arla Baby & Me Organic adalah susu organik yang dihasilkan sapi organik Arla hanya makan rumput dan biji-bijian organik, gak disuntik hormon, dan sapi bebas bermain di alam. Sapi organik merupakan 'Happy Cows'. yaitu dimana sapi yang bahagia akan menghasilkan susu yang berkualitas tinggi juga. 



Apa Kelebihan Susu Arla Baby & Me Organic ini?

- Omega 3 dan Omega 6 Organik, serta AA DHA 
- FOS dan GOS Organik 
- Tinggi Zat Besi 
- Mengandung 15 Vitamin dan 12 Mineral 
- Tanpa gula tambahan 
- Seluruh kebaikan nutrisi ini dihadirkan dalam bentuk Organik, karena Lebih natural, lebih baik.

Lalu saya cobakan ke Rissa dong, eh dia suka ternyata 😁 

Lalu saya cobakan lagi untuk campuran MPASI saya, supaya nutrisi dan gizinya tercukupi. Yah mudah-mudahan aja berat badannya bisa naik signifikan ya. 




Kenapa saya gak perlu khawatir mencampurkan susu Arla ini untuk MPASI Rissa? Karena yang namanya susu organik pastinya aman ya, dan juga susu ini tanpa gula, tanpa zat tambahan, aman karena bersetifikasi dan juga halal. Ini penting buat aku. Walaupun target saya adalah ingin menaikkan berat badannya Rissa, bukan berarti saya mengabaikan kandungan yang terkandung dalam minuman ataupun makanan yang tinggi gula, karena makanan atau minuman yang tinggi gula juga tidak baik untuk anak-anak ya moms. Bisa mengakibatkan diabetes. Kecuali gula alami ya. 




Kalau dari beberapa referensi yang saya baca, ada beberapa manfaat untuk kesehatan anak yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi susu organik, yaitu :

1. Menjaga kesehatan jantung dan penyakit kronis lainnya

Pada susu organik, kandungan asam lemak Omega 3 lebih tinggi sedangkan Omega 6 sedikit. Untuk mencegah penyakit jantung dan mengurangi resiko kematian sebesar 70%, perbandingan idealnya 4:1, yaitu 4 untuk Omega 6, dan 1 untuk Omega 3. Untuk memenuhi asupan asam lemak Omega 3 dan  6 yang seimbang, moms bisa mendapatkannya di susu organik. 

2. Mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang

Pada susu organik mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zink, vitamin D, dan vitamin K. Nutrisi-nutrisi itulah sangat dibutuhkan terutama di usia pertumbuhan seperti Rissa. Guna untuk mencegah osteoporosis di kemudian hari, Istilahnya menabung kalsium dari sejak dini 😊

3. Memaksimalkan kinerja otak

Kandungan susu Arla Baby & Me Organic ini adalah asam lemak Omega 3, dan ini bisa kita dapatkan pada ikan salmon dan telur. Tapi kandungan yang paling banyak ada pada susu, terlebih lagi jika susunya organik. 
Asam lemak ini terkenal sebagai nutrisi yang menyehatkan otak, karena asam lemak bisa mencegah peradangan pada sel-sel di otak sehingga fungsinya tidak akan terganggu. Salah satunya adalah mempertajam daya ingat. 

Kalau moms mau mencoba susu ini juga, moms bisa mendapatkannya di beberapa ecommerce kesayangan seperti Shopee

Semoga bermanfaat ya moms. 

Comments

  1. Wahhh saya baru dengar nih ada susu merek ini. Jadi penasaran pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  2. Kemarin saya beli juga nih di Shopee. Mayan gratis ongkir.. Hehe

    ReplyDelete
  3. Haii ..Narend versi cewe nih, iih menggemasskan banget, iya ya udah gede aja nih Dede Rissa. Makin sehat ya dengan susu organik ini. Btw ku baru ngeh tentang persusuan bayi ternyata ada yang organik juga dan manfaatnya luar biasa ya buat kesehatan anak.
    Sehat selalu ya Dede Rissa, laff dari Ateu di Bandung.

    ReplyDelete
  4. Susunya organik yaa ini mbaa..iyasih bb anak memang sesuatu deh. Prjuangan naikinnya itu luar biasa. Wah jam makannya 4x ya Rissa, sehat selalu yaa dek :)

    ReplyDelete
  5. Baby Rissa masih banyak ya waktu boboknya. Sehat terus ya cantik. Rissa doyan ya sama susu Arla Baby and Me Organic nya

    ReplyDelete
  6. saya belum pernah kasih anak-anak susu organik selain melilea, hehehe. Semoga baby rissa sehat selalu ya. Thx infonya mbak, saya bisa kasih tahu ponakan saya yang alergi susu sapi nih

    ReplyDelete
  7. apa ini merk baru ay baru tahu soalnya

    ReplyDelete
  8. susus organik manfaatnya banyak begini semoga bisa menambah berat badan Rissa nanti. Memang naikin BB baby itu ya ...sesuatu. Tapi yang utama masih di batas normal masih wajar. Yang penting tumbuh kembang sesuai tahapan. Sehat-sehat terus ya Rissa..:)

    ReplyDelete
  9. Wah Rissa udah mpasi aja :D Abis ini lari deh :D
    Baru denger soal susu organik brand Arla ini mbak. Ini kalau dicampur mpasi dicampur aja setelah dibikin atau boleh dimasak berbarengan dengan makanannya?

    ReplyDelete
  10. Baru tau Ada susu organik merk Arla ini. Kasus baby dengan BBB dibawah garis standard ini juga dialami teman, babynya kurang BB shg Sama dokter dikasih resep merk susu yg katanya khusus utk mengingatkan BB. Itu merk susu nya Mayan banget harganya Dan tdk banyak toko/apotik yg ngejual.

    ReplyDelete
  11. Sehat2 terus ya de.. aku Batu tahu Susu Arla Baby & Me Organic susu formula bayi yang berbahan dasar susu sapi organik untuk bayi berusia 0-6 bulan. Kbetulan bnget adikku lagi Cari sufor yg cocok nih buat anaknya

    ReplyDelete
  12. Ini susu baru lagi ya. Jadi pengen beliin buat ponakan juga mba. Kalau nutrisinya lengkap bisa jadi pelengkap ya.

    ReplyDelete
  13. wah kalau masih baby, tidur malamnya agak unik ya..tidur habis magrib sama tidur maleman jam 23. Emang menambah berat badan itu jadi PR emak2, aku juga masih berjuang sampai sekarang

    ReplyDelete
  14. Baru pertama kali liat Rissa ternyata udah gede yaa. Kunci anak bayi makan emang harus patuh jadwal sih yaa. Semoga anak2 kita tumbuh kembang serta nafsu makannya stabil terus yaa.

    ReplyDelete
  15. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist pembelian susu berikutnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *