Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Keterampilan Yang Saya Pelajari Saat #DiRumahAja


Sudah hampir 2 bulan ya kita di rumah aja. Sudah merasa bosan belum moms? 😁
Sudah ngapain aja di rumah? Jangan sampai walaupun si rumah aja mati gaya ya moms. Banyak hal yang bisa kita kerjakan dan lakukan dari rumah.

Baca : Aplikasi Bermanfaat Selama Di Rumah Aja Masa Pandemi

Nah moms, ada beberapa keterampilan yang saya pelajari di rumah nih masa pandemi ini. Mau tau apa aja?


1. Tehnik Decluttering

Kebetulan sekali saya ikutan kulwap tentang decluttering bersama gemar rapi. Tehnik decluttering lagi trend nih akhir-akhir ini. Btw, moms tau kan arti decluttering? Decluttering terdiri dari kata de-clut-ter atau membuang, yang artinya adalah merapikan barang-barang. Jadi kita memilah-milah mana barang yang dibutuhkan dan mana yang harus disimpan. Pastinya banyak dong barang-barang yang tidak terpakai? Saya merapihkan terutama bagian dapur.

2. Memasak Hingga Menyusun Menu Masakan

Tidak dipungkiri selama masa pandemi ini yang sudah kurang lebih hampir 2 bulan, kita jadi terpaksa banyak makan di rumah. Otomatis memaksa kita untuk selalu kreatif. Bukan cuma soal tehnik memasak aja, tapi juga menu masakannya juga. Supaya tidak bosan, menu yang sudah pernah saya masak minggu lalu, tidak saya ulang minggu depannya. Jadi pengulangan menu dilakukan minimal per 2 minggu.

Selesai pandemi hitung-hitung saya bisa jadi buka warung makan deh 😊

3. Konmari

Konmari adalah tehnik merapikan barang. Tehnik ini awalnya diperkenalkan oleh Marie Kondo, beliau adalah penulis sekaligus ahli organizing and decluttering. Prinsipnya adalah fokus diri terhadap menentukan barang mana yang ingin disimpan atau dibuang. Jadi tidak hanya sekedar merapikan rumah.



4. Baking

Seumur-umur saya baru 1x atau 2x deh buat kue. Gara-gara saya lihat teman saya suka bikin kue, saya jadi tertarik nih buat bikin kue. Saya jadi berburu peralatan baking jadinya 😊

5. Menggambar

Sejak Work From Home, jujur aja saya jadi banyak menggambar di rumah. Saking banyak banget pekerjaan saya di rumah, saya butuh yang namanya pelampiasan stress saya. Ya walaupun gak bagus-bagus amat, setidaknya saya jadi mahir 'sedikit' soal menggambar 😀 Sekarang saya lagi belajar gambar pakai adobe ilustrator. Pengen banget bisa menggambar animasi. Karena kan kalau mau kursus pasti harus keluar rumah, punya waktu luang yang banyak dan ada biayanya. Makanya alternatifnya saya pelajari sendiri. Supaya saya bisa bikin animasi sendiri. Itu sih tujuannya.

Setidaknya walaupun di rumah aja, ada skill saya yang bertambah deh 😊
Beres-beres rumah memang menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan orang saat pandemi sekarang.

Kalau moms, adakah keterampilan yang dipelajari selama pandemi ini? 😊

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *