Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Rumah


Selama masa pandemi ini, pastinya kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Suami saya sih bisa dibilang gak 100% WFH, jadi cuma dapat jatah 1 hari libur dan 4 hari kerja dalam seminggu. Otomatis ada hari dimana harus stay at home. Saya juga gak bisa kemana-mana. Kalaupun keluar rumah, cuma untuk urusan belanja keperluan dapur aja. Selebihnya ya kerja di rumah.

Nah kegiatan seru apa sih yang sering saya lakukan di rumah bersama keluarga?

1. Main Lego bersama

Narend itu hobbynya merakit lego. Dan biasanya dia suka mengajak main lego bareng sama daddynya.

2. Main Mechanic Set

Bongkar pasang seperti ini Narend suka banget. 


3. Memasak bersama

Narend paling suka memasak. Makanya setiap ada jadwal memasak di dapur, saya berusaha untuk melibatkan Narend atau suami. Jadi saya bagian memasak, suami bagian yang beberes dan cuci piring peralatan memasak, dan Narend menjadi asisten saya. Agak riweuh sih memang, mengingat luas dapur saya tidak terlalu besar, tapi justru terkadang moment ini



4. Mencuci mobil

Anak-anak paling suka bermain air. Makanya saat saya atau suami mencuci mobil, kami selalu melibatkan dia untuk ikut serta.

5. Belajar sholat dan mengaji bersama via aplikasi

Waktu saya ke BBW kemarin, saya sempat memborong buku-buku bertemakan islam and parenting. Salah satunya adalah belajar sholat.

6. Sholat berjamaah

Selama bulan puasa ini Narend ikut puasa. Walaupun gak full sih, dan sholatnya juga masih butuh pendampingan. Tapi setidaknya bulan puasa ini ada kegiatan yang bermanfaat yaitu mengajarkan sholat yang baik dan benar itu seperti apa.

7. Menonton

Tontonan yang kami pilih selama masa pandemi ini yaitu Youtube dan Catchplay. Banyak tayangan edukatif disana. Kalau di Youtube, salah satunya Narend paling suka menonton Nussa dan Rara. Setiap hari ia menonton ini. Dan ya hikmahnya jadi positif sih, dia selalu berusaha meniru kebaikan apa yang Nussa lakukan setiap harinya. Setidaknya itu menjadi indikator dan contoh yang baik buat saya sebagai orangtua 😉

8. Mengganti dekor Rumah

Salah satu alternatif merubah suasana saat Lebaran adalah dengan mengganti dekorasi rumah. Nah, salah satunya bisa mengganti wallapper. Kebetulan saya waktu itu beli di Shopee dapat harga murah meriah. Kegiatan ini bisa jadi seru kalau dilakukan bersama keluarga. Ya riweuhnya dapat, ya funnya juga tetap dapat.


9. Membaca Buku

Liburan kali ini pasti banyak menghabiskan waktu di rumah. Karena Narend suka membaca, pastinya kegiatan ini bisa jadi salah satu alternatif kegiatan yang menyenangkan juga lho moms. Selain melatih daya kognitif anak, fokus, memperlancar speed membaca sebelum persiapan masuk SD, serta memperkaya kosakata.

Terdengarnya simple ya moms. Tapi kalau dilakukan setiap harinya bersama anak dan suami itu seru juga loh 😁

Kalau moms kegiatannya apa aja nih bersama keluarga di masa pandemi ini?

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *