Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Tempat Yang Akan Saya Kunjungi Saat Sudah Bisa Keluar Rumah Dengan Bebas



Sejak pandemi Corona ini secara tidak langsung mengubah pola hidup orang banyak. Yang tadinya orang sering keluar rumah, jadi harus berdiam diri dalam rumah. Saya yakin hampir semua orang merasa bosan. PSBB dan physical distancing pun sudah diterapkan. Jadi yang bisa kita lakukan memang harus stay at home saja saat ini. Keluar rumah sudah seperti layaknya berperang, APD yang harus dipenuhi which is masker, lalu mencuci tangan sesudah beraktivitas, dan sebagainya. Keluar rumah juga sudah harus diburu-buru pulang, karena memang tidak baik berada di luar rumah terlalu lama. Beberapa aktivitaspun diupayakan supaya kita tidak bosan dari rumah, walaupun sejujurnya tidak cukup membantu, masih aja ada rasa bosan.

Baca : Tips and Trik Anti Bosan Di Rumah Selama Work From Home

Nah, setelah sudah bisa keluar dari penjara alias rumah, ada beberapa tempat yang mau saya datangi tanpa memakai masker, dan ingin menghirup udara segar. Kemana sajakah saya?

1. Tukang sayur


Silly things ya kedengerannya, tapi iya saya pengen banget ke tukang sayur tanpa pakai masker, tanpa physical distancing sama pembeli lainnya. Mau memilih barang dengan leluasa. Pokoknya semua mau dengan kehidupan normal sebelumnya deh.

2. Supermarket

Aktivitas saya sehari-harinya gak lepas dari belanja, memasak, urusan domestik rumah tangga, dsb. Jadi kalau belanja ke supermarket itu merupakan salah satu me time buat saya. Keluar rumah sebentar lihat barang-barang di supermarket itu udah bikin saya happy. Kalau sekarang cuma bisa memandangi layar smartphone karena belanja semua harus dilakukan online.

Belanja di Farmers Market (Doc : Pribadi)


3. Mall

Duh siapa sih yang gak kangen sama suasana dan aroma mall? Sayapun juga begitu! Setelah pandemi berakhir, kayaknya mall bakalan saya kunjungi yang pertama kali. Ngapain? Ya paling jalan-jalan aja mengajak anak-anak. Kebetulan anak-anak saya sudah kangen berat sama suasana mall.

Me at Summarecon Mal Bekasi (Doc : Pribadi)


4. Restoran

Sebelum pandemi ini ada, hampir setiap minggu saya mengajak anak-anak makan diluar rumah yaitu di restoran. Lokasinya di sekitar rumah. Kami punya langganan restoran yang hampir setiap minggu kami datangi.

Saya dan Narend makan bersama di Restoran (Doc : Pribadi)

5. Coffee Shop

Sebelum pandemi hampir 3 hari sekali saya pasti mampir ke coffee shop yang lokasinya tidak jauh dari rumah sekedar untuk melepas lelah sambil membaca buku, atau memang untuk bekerja. Biasanya saya ke coffee shop terkadang sendiri atau bersama keluarga. Paling sering sih bersama keluarga 😊 Kalau sekarang sementara minum kopinya kopi sachetan dulu, atau kalau memang kepengen banget minum kopi, bisa pesan via online.



Duh mendengar ke-5 tempat diatas, rasanya saya gak sabar pengen cepet-cepet bisa keluar rumah. Semoga pandemi ini segera berlalu yaaa.... 

Kalau moms, ada yang sama seperti saya gak? 😀

Comments

  1. Saya pun rindu dengan tempat-tempat itu. Ingin bisa segera kembali pada kehidupan normal, bisa saling sapa, saling senyum juga saling ngobrol tanpa adanya penyekat antara kita.

    ReplyDelete
  2. kalau saya mall dan restoran Mba, sejak awal Maret sampai hari ini nggak pernah sekalipun liat mall lagi hahaha.
    jangankan mall, keluar lebih jauh dari 1 km aja nggak pernah :D
    Saya ke tukang sayur pas siang, di saat orang jarang, nggak enaknya sayurnya belum lengkap dan banyak yang layu, tapi saya parno kalau desak-desakan :D

    Ke resto sama sekali nggak pernah, bahkan pesan gofood aja khawatir banget setiap kali buka makananya hahaha.
    Lebay emang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pasti merasa bosan sekali ya bener2 gak pernah keluar rumah.

      Delete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *