Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Bonnels Essential Oil Immune Booster, Untuk Perkuat Sistem Imun Anak

 


Hi moms, di masa pandemi seperti ini, kayaknya menerapkan kebiasaan baik 3M untuk mencegah corona itu penting banget ya moms (mencuci tangan, menggunakan masker dan juga menjaga jarak aman), karena hanya dengan pola hidup 3M yang dipercaya efektif untuk mencegah terkena virus corona. Tapi menurut saya menerapkan pola hidup 3M saja tidak cukup, kita harus menjaga kesehatan. Terutama anak-anak nih moms, penting banget. Karena masa pandemi rentan banget anak-anak terkena sakit. Saya pribadi sih sebisa mungkin gak pakai obat-obatan atau zat kimia deh, karena yang alami lebih baik, tanpa ada efek samping. Nah, salah satu cara yang saya coba saat ini adalah saya sedang menggunakan essential oil nih, yaitu dari Bonnels. Yang saya pilih adalah varian Immune Booster. Nah, apa sih keunggulannya, bagaimana cara penggunaannya, dsb, saya jelaskan di bawah ya.

Tentang Essential Oil

Jadi Essential Oil (EO) adalah minyak konsentrasi alami terbaik yang merupakan hasil dari destilasi berupa minyak aromatic yang berasal dari tanaman (daun, batang, bunga) bearoma. Cara ekstrasinyapun dengan 2 cara yaitu, distilasi dan pelarut air murni (hot process / steam distillation) dan cold process.

Pasti moms juga tahu kenapa sebuah EO aromanya bisa sangat tajam? Karena biasanya ada produsen yang memproses ulang EO dengan ditambah checmical synthetic. 

Lalu kenapa harus essential oil? Karena essential oil terbuat dari bahan alami yang tidak ada efek samping. Seperti yang saya katakan tadi di awal, penggunaan essential oil lebih aman ketimbang zat kimia seperti obat-obatan. 

Manfaat Essential Oil

Pasti sebagian besar moms semua tahu ya, apa manfaat dari EO ini. Yes, bisa untuk aromatheraphy dan juga bisa sebagai obat. Sebagian besar teman-teman saya sih sudah terbiasa memakai EO ini sih untuk theraphy dan juga obat untuk anak-anaknya. Tapi saya baru sekarang-sekarang ini nih. Dan essential oil juga bukan hanya digunakan oleh orang dewasa saja, tapi juga bisa digunakan anak-anak bahkan juga bayi. 

Dari beberapa literatur juga yang saya baca, bahwa essential oil ini juga bisa digunakan menjadi solusi untuk masalah pencernaan. Makanya essential oil bagi sebagian orang ada yang menyebutnya 'minyak ajaib', saking banyak manfaatnya 😉

Apa Keunggulan Bonnels?

Cara menggunakannya juga cukup praktis, mudah, efisien. Bonnels juga menggunakan 100% pure essential oil dan tanpa menggunakan filter. Bonnels juga sudah lolos uji mikrobiologi dari Universitas Airlangga dan Komite Akreditasi Nasional, jadi saya sebagai ibu merasa lebih aman. Juga terbuat dari 100% produk lokal, ditanam di Indonesia, oleh petani Indonesia dan diproduksi juga di Indonesia.

Cara Penggunaannya Bagaimana?

Ada 3 cara untuk penggunaan si Bonnels essential oil ini. Pertama, bisa memakai difuser. Kedua, bisa dimassage ke bagian tubuh anak (kaki). Ketiga, dioleskan ke mainan kesayangan si anak.

Bonnels Immune Booster

Dan salah satu varian Bonnels yang saya coba adalah Immune Booster. Kenapa? Karena bagi saya dan suami, stamina yang prima adalah kunci hidup sehat. Kalau kekebalan tubuh anak kita oke, anak kita juga gak gampang sakit. Dan juga Bonnels essential oil ini bisa sebagai anti  virus dan anti infeksi yang efektif. 


Karena saya tidak punya diffuser di rumah, jadi penggunaannya saya oleskan saja sambil dimassage ke kaki Rissa. Untuk 1 kaki teteskan saja 1 tetes. Itu sudah cukup kok.


Gak hanya itu, saya juga teteskan (1 tetes) ke boneka kesayangan Rissa, yaitu si Neko. Ya, boneka kucingnya bersama Neko 😉


Saya belinya di websitenya Bonnels langsung yaitu di https://bonnels.id/shop, dan saya pakai kode voucher BONNELS20, diskon 5% untuk pembelian all essential oil. 

Sebagai smart moms pastinya saya gak asal pilih soal essential oil, saya ingin essential oil yang memiliki kualitas baik, mudah didapatkan di pasaran, harga lebih terjangkau, dan juga dari bahan-bahan alami. Dan saya memilih Bonnels ini. Harganya sih cukup affordable menurut saya karena penggunaannya juga tidak usah terlalu banyak, hanya 1-2 tetes. Dan 10ml ini juga bisa dalam jangka waktu yang lama 😉

Nah, itulah review saya tentang essential oil si Bonnels ini. Kalau moms mau mencoba beli juga, jangan lupa masukkan kodenya juga ya moms. Semoga review saya bisa bermanfaat.

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *