My world about breastfeeding and parenting

Thursday, January 15, 2015

Cerita Narend : Gigiku Udah 3 lho!

Narend sekarang udah masuk usia 10 jelang 11 bulan. Terakhir yang saya tahu giginya sih baru tumbuh 2. Dan per hari ini saya dikasih tahu sama ayahnya, "Mi, si Narend giginya udah numbuh lagi lho, 1! Di bagian atas!" Ya kemarin-kemarin sih saya udah liat cikal bakal di gusinya. Cuma belum terlalu paham bahwa itu adalah gigi :) Waaah ternyata minggu ini giginya sudah 3 alhamdulillah :)


Kata orang kalau bayi udah tumbuh gigi, puting kita bakalan digigitin karena gusinya gatal. Mommies ada yang ngalamin gak? :) Alhamdulillahnya sampai saat ini si Narend sih gak pernah sampai 'nakal' gituh :) Pernah sesekali dia gigit puting saya sampe sakiiit bingits. Tapi setelah saya buka paksa mulutnya dengan menekan dagunya, lalu sambil kasih nasihat ke dia, 
"Narend! Mamii sakiit. Tolong jangan gigit puting mami lagi ya. Kalo digigit trus berdarah, kamu tar gak bisa nyusu lagi, mau?"

Selalu saya tekankan seperti itu. Alhamdulillah setelah saya kasih pengertian seperti itu si Narendnya ngerti sih dan gak ngulangin lagi (sampai sekarang).


Cuma yang lucunya, saat dia melakukan kejadian itu, lalu setelah saya nasehati, ekspresi mukanya kayak orang merasa bersalah, bengong aja gitu, sambil menatap saya. Seakan-akan dia meminta maaf atas perbuatannya :) Ahhh... lucunya kamuuu Nareeend :)


Saya sempat khawatir (waktu Narend berusia 6 bulan), dia belum tumbuh gigi sama sekali. Karena menurut teori pertumbuhan gigi dimulai dari sejak bayi berusia 6 bulan. Tapi yah santai ajalah. Toh perkembangan tiap anak kan beda-beda. Dan alhamdulillahnya per saat ini giginya udah numbuh 3 yeayy... :)


Setelah tahu giginya sudah ada 3, mungkin saatnya saya harus segera ke dokter untuk memeriksakan kesehatan dan pertumbuhan giginya. Karena menurut teori yang saya tahu, saat anak tumbuh gigi pertama kali itulah kita harus segera ke dokter anak. 

Ohya, sejak si Narend tumbuh gigi ke-3, sekarang dia semakin rajin bermain-main dengan giginya. Mengadu-adukan giginya sampai bunyi. Tinggal saya dan orang sekitarnya aja yang merasa ngilu kalau denger dia main gituan :))


Dikasih empeng supaya dia gak rewel

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com