My world about breastfeeding and parenting

Friday, June 19, 2015

Tips dan Solusi Cerdas Menidurkan Anak

Narend sekarang usianya sudah hampir 2 tahun. Itu artinya dia sudah bertambah besar. Itu aja? Gaaak! Tambah susah makan, tambah susah tidur, jam bermainnya jadi makin panjang :D

Jadi inget deh, dulu waktu si Narend usianya masih 3 bulan, usia-usia awal tumbuh kembang anak (3 bulan), itu usianya yang 'masih enak banget', kata para pakar. Saya sih dulu yah percaya gak percaya. Dulu Narend gak pernah sulit tidur. Habis disusui, gak pakai lama langsung terlelap pulas. Sekarang? Harus punya trik and tips cara sendiri.

Ternyata benar, seiring dengan usianya yang bertambah besar, jam tidurnya sudah semakin berkurang. Padahal pakar bilang bahwa jam tidur yang teratur merupakan salah satu faktor yang menunjang tumbuh kembang anak.
Siklus harian Narend itu :

06.00 - 08.00 : Bangun tidur - makan pagi

10.00 - 12.00 : Tidur 

12.00 - 14.00 : Makan siang dilanjutkan dengan bermain.



14.00 - 16.00 : kembali tidur siang


16.00 - 18.00 : mandi sore - bermain


18.30 - 19.30 : Narend makan malam

19.30 - 22.00 : kembali main.


21.00 - 06.00 : tidur malam


Beberapa bulan lalu, saat memasuki di penghujung musim hujan, saya mendapat kiriman paket baygon elektrik yaitu sebanyak 6 buah. Waah, pas banget kan dipakai saat musim hujan? Saat musim hujan datang, nyamuk-nyamuk luar biasa banyaknya. Dulu waktu belum punya baygon elektrik ini, saya biasa pakai raket listrik untuk menghalau dan mematikan nyamuk. Ya agak kurang efektif sih. Karena saya tidak bisa menjangkau tempat-tempat persembunyian si nyamuk. Apalagi di kamar saya banyak ada beberapa baju-baju yang digantung (yang masih dipakai). Nyamuk-nyamuk sukanya bersembunyi di balik pakaian ataupun bantal.


Ohya, saya juga pernah coba pakai baygon yang semprot. Cuma wanginya terlalu menyengat. Saya sih masih bisa tahan akan wanginya, tapi kasihan Narend yang paru-parunya belum terkontaminasi seperti orang dewasa. So, akhirnya pemakaian dihentikan.

Hari pertama saya coba pakai baygon elektrik. Dilanjutkan dengan hari kedua dan seterusnya, sampai hari ke-30. Juga sampai sekarang.

Ohya moms, saya punya tips nih untuk menidurkan anak dengan baygon elektrik :

1. Kondisi anak harus sudah mulai ada tanda-tanda mengantuk. Jika tidak, akan sulit menidurkan.

2. Kondisi kamar harus kondusif. Lampu dipasang remang-remang. TV dimatikan. Atau siapkan barang kesayangan si kecil sebagai teman dia tidur.


3. Cek popoknya apakah sudah waktunya ganti, atau gak. Karena popok yang basah akan membuat dia tidak nyaman. Akan membuat dia terbangun di tengah malam.

4. Pasang baygon elektrik. Colokkan ke listrik beberapa menit sebelum si anak masuk ke kamar. Nah, setelah si anak tertidur, kira-kira nyamuk sudah tidak ada, saya cabut saja si baygon elektrik ini. Jangan menunggu cabut sampai pagi.

1 botol baygon liquid elektrik ini efektif dan sangat efisien selama 1 bulan dengan pemakaian rutin dan wajar. Saya jadi gak perlu capek-capek menghalau pakai raket listrik, yang bunyinya bikin si Narend terkaget-kaget sampai terbangun. Eh iya lho, suaranya sangat cetar :)
Baygon Liquid Elektrik ini memang perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar anak, tanpa asap, tanpa repot, dan juga pastinya tanpa nyamuk.

Baygon liquid elektrik memang pilihan ibu bijak dan hemat :)




1 comment:

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com