My world about breastfeeding and parenting

Monday, October 12, 2015

Jadi Benang Kusut itu Sebenarnya Adalah Si Kucing

Mommies, saya lagi hepi banget! Narend sekarang punya hobby baru dong! *pamerrr* Iya dong. Our kids achievement kudu dipamerin karena itu bisa untuk reward ke anak kita.

Saat ini hobbynya Narend lagi ngehitss yaitu lagi doyan banget tulis menulis. Sejak saya perkenalkan alat tulis menulis sederhana yaitu pensil dan pulpen, kira-kira sekitar 1 bulan lalu, akhirnya sekarang kalau dia liat ada pulpen nganggur, pasti dia rebut pulpen itu, trus coret-coret deh.


Nah, tadi kan berita hepinya. Sekarang berita sadnessnya nih.. Sekarang yang jadi masalah adalah terkadang media yang dipake buat belajar itu gak cuma notes yang aku kasih. Tapi juga sudah beranak pinak ke placematesnya, tembok, sprei kamar, kaki emaknya bahkan kaki dan bajunya sendiri. Jadi yah sudah di rumah sekarang udah coretannya sudah hampir mewabah kemana-mana. Yahh gimana mau dilarang, dia lagi doyan banget tulis menulis. Saya hanya berusaha meluruskan, bahwa media untuk menulis adalah di buku aja, jangan dimana-mana. Saya gak mau melarangnya untuk berkreasi. Biarkan imajinasinya dan kesukaannya dalam hal tulis menulis. Yah siapa tau aja gedenya nanti jadi blogger atau penulis kondang, amin :)

Eh, berita hepi kedua, dia paling seneng kalo digambarin kucing ;) jadi, karena dia gak bisa ngomong, cuma ahh uhh ahh ohh sambil ngasih pulpennya ke aku trus nunjuk-nunjuk ke majalah bobo yang dihadapan dia (buku untuk nulis itu). Untung sebagai emaknya aku bisa nerjemahin dong bahasa planetnya dia. Ooo maksudnya dia minta gambarin kesukaannya dia. Trus abis udah digambarin, dia langsung rebut lagi pulpennya, maksudnya dia mau gambarin kucing yang tadi dia rikues. Ngikutin gambarku gitu. Tapi karena emang dia bisanya cuma benang kusut, ya begitulah hasilnya benang kusut aka kucing versi Narend. Ahahaa aku ketawa gelii deh kalo inget-inget itu.

Daan, ini semua adalah moment yang gakkan bisa terulang lagi. Aku sengaja mengabadikan semua hasil coretan-coretannya di buku itu dan saya tidak membuangnya sama sekali. Bahkan kalau saya lagi buka-buka notes itu hasil karyanya, saya suka senyun-senyum sendiri. Eh ini hasil anak gue loh! Someday he will miss this moment! :)

Iya, nanti kalo si Narend udah sekolah dan menemukan tulisan ini masuk blog ini, semoga dia sadar bahwa kucing yang ia maksud adalah sebenarnya benang kusut :p

Mommies, sekecil apapun perkembangan anak kita, kita wajib mengabadikannya melalui apapun. So saya mengajak mommies semua untuk melakukan hal itu. Dan karena itulah blog ini dibuat. Karena moment tumbuh kembang anak itu tidak bisa akan terulang kembali.

Semoga tulisanku menginspirasi mommies semua :)



5 comments:

  1. wah jadi inget lagi anak2 masih kecil, suka gambar , berhubung anakku anteng , mereka selalu gambar di kertas sampai berlembar2 padahal setiap lembarnya gak penuh digambarinya

    ReplyDelete
  2. Sama mak, anakku jg lg jd picasso nih mak. Cuma bisa ngarahin buat ke kertas aja. Tp dianya jg suka godain kita, dgn sengaja nyoret kakinya, tembok, dan kaki saya :D tau godain karena dia senyum2 sambil nunggu respon saya.

    ReplyDelete
  3. Hihi, samaan dengan anakku Yumna, Mak, sekarang malah suka sengaja nulis di tangan dan kaki karena tau aku pasti akan ngelirik ke dia? :P

    Dia paling suka gambar cicak, setelah selesai 'uwer-uwer' ga jelas ala dia, akan bilang 'adiii' (read : jadi) sambil tepuk tangan kesenengan *.*

    ReplyDelete
  4. Gak cuma kakinya yang di coret-coret, kasur juga di coret-coret :(

    ReplyDelete

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com