My world about breastfeeding and parenting

Thursday, December 3, 2015

Narend Sakit Cacar

Sudah hampir seminggu si Narend completely sakit cacar, hiks! Dia sakit cacar gara-gara nular dari bapaknya. Iya, bapaknya sebelumnya terpapar sakit cacar selama 2 minggu. Nah, di hari-hari terakhir dia sembuh gak sengaja main-mainlah sama si Narend. Memang gak nyentuh sih. Tapi kan cacar itu menular lewat udara hiks.

Narend kena cacar

Hari Pertama Cacar

Hari pertama Narend cacar, saya kaget! Pertama kali liat bentol-bentol merah melentung gede banget di badannya 3 biji. Abis itu saya liat di belakang kupingnya. Kata mama saya kalau anak sakit, lihat di bagian kuping belakang. Kalau ada tandanya dia benar-benar terkena sakit yang cukup serius. Maksudnya gak gatal biasa. 

Hari Kedua Cacar

Hari kedua cacar, bentol merahnya semakin banyak. Di fase hari kedua, Narend ngalamin panas dan demam. Disini saya mulai panik. Bukan apa-apa, rewelnya itu yang gak tahan. Liatnya kasian. Mogok makan 2 hari. Obatpun perlu adegan drama dulu baru dia mau minum. Pokoknya harus diakalin dulu sampai dia mau minum. Saya pernah ngakalinnya, obatnya kan warnanya merah, kebetulan saya lagi beli jus buah naga, yaudah sekalian aja saya akalin. Kalau gak gitu dianya gak mau minum :(

Selain itu pas hari kedua ini saya langsung membawanya ke dokter di rumah sakit mitra. Ada orangtua yang tau bahwa Narend sakit cacar, langsung deh antipati dan menjauh dari saya, hahaa..iyalaaah. cacar itu kan bahaya. Sekali kondisinya ngedrop, cepet deh tertularnya. Makanya saya sempet bilang ke suami, sakit cacar itu ibarat terinfeksi gigitan zombie. Bisa menulaar :)))

Waktu saya ke dokter, si dsa nya mah biasa aja tanggapannya pas tahu Narend cacar. Padahal saya and suami yang kebat kebit. Bingung. Soalnya panik gak mau makan sama sekali. Ternyata pas dicek ada sariawan di bibir. Banyak lagii :(((( wahhh itu sih udah jelas ya bakalan gak mau makan :(

Hari Ketiga

Narend makin garuk-garuk. Pertanda bintik cacarnya mau meletus dan hampir pecah *weew* Padahal kemarin jadwalnya imunisasi. Terpaksa ditunda karena Narend sakit. Untungnya imuisasi wajib udah lengkap. Pas imunisasi MMR sekarang. Padahal juga sabtu minggu kemarin pengen ngajak jalan-jalan ke Seaworld, hiks. Karena Narend suka banget liat ikan :((( akhirnya cuma liat di tivi aja deh.. hari ketiga masih drama minum obatnya. Tapi minimal demam sudah turun. Alhamdulillah.

Hari Keempat

Alhamdulillah Narend demamnya sudah turun, bintik cacarnya sudah mengering, ia sudah bisa loncat-loncat kayak biasanya, udah grecokin emaknya lagi, udah ceria lagi dan yang pasti sedikit demi sedikit mau makan. Alhamdulillah yah recoverynya cepet!

Hari Kelima

Sudah mendingan, sudah sedikit mengecil bintik merahnya, sudah ceria kembali. Cuma sariawan di bibir belum sembuh. Jadi untuk makan agak sedikit susaaah. Yaiyalaah. Jangankan anak-anak, orang dewasa aja kalau ada sariawan sedikit udah males makan kan?? Lumayan ya buat diet kalo lidah sariawan :p

Jadi sekarang tinggal recovery aja sama minumin obatnya agak sedikit effort. Doakan Narend semoga cepat sembuh ya mommies. Sedih kalau anak lagi sakit. Rasanya kok mending kita aja deh yang sebagai orangtua yang sakit. Tapi gapapalah kena cacar saat masih balita. Kata dsa Narend, kalo Narend udah kena cacar sekarang, nantinya udah gak usah vaksin lagi. Selain udah kebal plus vaksinnya juga udah jarang banget. Bahkan hampir gak ada vaksin cacar. Langka sejak tahun 2013. Wahh saya malahan baru tau tuh :)

Narend, cepat sembuh ya nak. Mami gak sabar pengen ngajak kamu jalan-jalan soalnya :) supaya Libur panjang natal and tahun baru kita bisa langsung vacation ya nak :)



0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com