Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Yuk Dukung 1000 Hari Pertama Pertumbuhan Anak Melalui Gerakan #SiapCerdaskanBangsa

Pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan bagi pertumbuhan positif generasi sebuah bangsa tampaknya belum semua memahami. Di Indonesia, pemenuhan gizi dapat difokuskan pada zat gizi dapat difokuskan pada zat gizi yang mana masih ditemukan defisiensinya seperti pada zat Protein, Asam Lemak esensial, Zat besi, Kalsium, Yodium, Zinc, Vit. A, Vit. D, dan Asam Folat. 

Mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil, bukan satu-satunya hal yang penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan kecerdasannya, melainkan pemenuhan pemberian stimulasi pada otak dan daya tahan tubuh. Karena 1000 hari pertama atau yang biasa disebut sebagai Golden Age anak akan mengalami perkembangan dan mencapai periode emasnya. Saat itu sel otaknya sedang berkembang hingga 80% dari potensinya. Artinya, pemberian nutrisi dan stimulasi menjadi kunci utama untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Salah satunya adalah melalui gerakan Siap Cerdaskan Bangsa.

Untuk mendukung buah hati kita menjadi Generasi yang Platinum, yaitu anak-anak yang siap menghadapi masa depan dengan bekal fisik yang sehat dan kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual, Morinaga mengeluarkan produk susu Moricare+ Prodiges, yaitu sinergi antara nutrisi dan stimulasi. Dengan memfasilitasi para orangtua lewat aktivitas stimulasi untuk mengembangkan potensi maka anak akan tumbuh menjadi generasi platinum multitalenta. Dan juga faktor pertahanan tubuh ganda supaya anak tidak mudah sakit.

Dan Formula Moricare+ Prodiges bisa ditemukan pada susu Morinaga Chil Kid Platinum. Merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung protein susu sapi yang mudah dicerna.


Moricare+ Prodiges menghasilkan sinergi nutrisi untuk mendukung kecerdasan multitalenta (brain care), memberikan pertahanan tubuh ganda (body defense), mendukung tumbuh kembang optimal (body growth) serta mendukung kebutuhan nutrisi anak kita. 

Sementara untuk sinergi stimulasi, MoriCare+ Prodiges memiliki modul stimulasi digital berjudul Multiple Intelligence Play Plan atau MI PlayPlan, untuk mendukung paraorangtua dalam mengenali dan mengembangkan potensi anak kita.


Keunggulan Morinaga Chil Kid Platinum :

1. Brain Care-Faktor Kecerdasan Multi talenta :
Asam Linoleat (AL), Alfa asam Linolenat (AAL) : sebagai bahan untuk pembentukan AA & DHA.
DHA, AA : Untuk meneruskan rangsangan antar sel syaraf sehingga mempercepat daya tangkap saat proses belajar. 
Alfa Laktalbumin : Untuk meningkatkan kualitas tidur anak sehingga terbentuk hubungan antar sel syaraf yang pesat dan mampu mempercepat pemahaman dalam proses pembelajaran saat anak belajar/beraktivitas.
Kolin : Untuk memperkuat penyimpanan daya ingat anak di otak saat berpikir, berbicara, gerakan sadar maupun rangsang sensorik sehingga anak lebih cerdas.
Zat Besi : Untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar anak, terutama dalam menyimak pelajaran.

Perkembangan otak dimulai dari awal kehamilan sampai usia anak 12 tahun.
Perkembangan otak janin/bayi tercepat dimulai dari usia hamil 7bulan sampai bayi usia 6 bulan.

2. Body Defense-Faktor Pertahanan Tubuh Ganda yaitu :

Pertahanan di Seluruh Tubuh :

- Nucleotida : Untuk meningkatkan antibodi tubuh untuk melawan penyakit dan infeksi.
- Lactoferin : Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit seperti demam, batuk, pilek.

Perlu moms ketahui bahwa Lactoferin banyak terdapat dalam ASI pasca persalinan. Cara kerjanya dengan merusak dinding sel kuman sehingga kuman mati dan anak tidak mudah sakit. Karena Lactoferin merupakan bagian dari sel darah putih (Leucocyt), yang berfungsi untuk membunuh kuman. Jadi Lactoferin sangat bagus ditambahkan pada susu formula.

Cara pertahanan di Saluran Cerna :

- Prebiotik (Laktulosa) yaitu Makanan untuk pertumbuhan bakteri baik sehingga pencernaan menjadi sehat, tidak mudah diare dan sembelit.
- Probiotik (Bifidobacterium BB 536& M -16V) yaitu Bakteri baik yang terdapat di saluran cerna dan menekan bakteri jahat sehingga nutrisi terserap lebih baik dan nafsu makan meningkat.

3. Body Growth-Faktor Tumbuh Kembang Optimal

Tumbuh artinya sel organ tubuh bertambah sesuai dengan usianya. Kembang artinya peningkatan fungsi dari seluruh sel organ tubuh. Penambahan Premix (campuran) Vitamin & Mineral yang lebih berkualitas pada susu anak akan lebih mudah diserap tubuh untuk membantu tumbuh kembang yang optimal pada anak.

Lalu apa sih Gerakan #SiapCerdaskanBangsa?

Ini adalah sebuah bentuk gerakan dedikasi Morinaga untuk stimulasi dini anak. Nah, wujud dukungan Morinaga berupa fasilitas digital SiapCerdaskan.com, berisi informasi mengenai pentingnya nutrisi dan stimulasi anak pada 1000 Hari pertama Kehidupan (1000 HPK). Demi meningkatkan pemahaman para mommies akan pentingnya memberikan stimulasi sejak dini, setiap klik/kunjungan ke website akan dikonversi ke dalam nilai rupiah selama periode kampanye (April s/d Juni 2016) dan pada akhir periode, jumlah klik/rupiah yang terkumpul akan didonasikan untuk rehabilitasi sekolah di daerah lewat Yayasan ASA (Act, Serve, Aspire).

Gerakan ini juga akan didukung oleh Gerakan 1000 Hadiah Pertama, yaitu program pengumpulan donasi berupa buku dan mainan anak sebagai alat stimulasi perkembangan otak, kepada anak-anak yang membutuhkan. Jadi siapapun bisa untuk turut serta gerakan ini. 

Kalau mommies punya buku pelajaran atau mainan anak edukatif yang masih kayak pakai dan ingin disumbangkan, bisa langsung didonasikan ke Morinaga Parenting Seminar Roadshow “Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini” dan mall to mall event: Dunia Generasi Paltinum, bulan April s/d Novermber 2016 di 15 kota.

Dalam waktu dekat ini akan ada Seminar Parenting Pertama di mall Kota Kasablanka (Kokas) pada hari Sabtu, 2 April 2016, pukul 8 pagi sampai jam 3 sore.Buat yang ingin mendapatkan tiket masuknya bisa disini


Mommies siap untuk mencerdaskan generasi bangsa? :)


Source :
http://www.kalbestore.com/










Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *