Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Mengajari Anak Rasa Empati


Narend usianya sih baru 2 tahun, tapi sejak dini saya sudah gencar untuk memupuk rasa empatinya. Yang paling simple dari hal-hal kecil di sekeliling kita aja. Karena memupuk rasa empati sejak dini akan mengembangkan rasa psikososialnya di kemudian hari. Dan itu berasal dari sikap orangtuanya terlebih dahulu.

Sikap empati yang sudah asaya ajarkan kepada Narend saat ini, yaitu :

1. Belajar menyayangi binatang
Narend memang sayang sekali dengan binatang berbulu, khususnya kucing, kelinci, dan anjing. 

2. Belajar Berbagi dengan temannya
Kalau lagi main di mall atau di tempat permainan untuk umum, saya selalu berusaha untuk membuat Narend supaya bisa berbagi dengan anak-anak atau teman sebayanya. Berbagi dalam hal mainan, ataupun tempat duduk. Saya gak mau nantinya Narend jadi anak yang egois dan keras kepala. Mudah-mudahan ya.

3. Mau membantu orangtua
Salah satu sikap yang saya ajarkan yaitu mau membantu orangtua. Ya walaupun masih kecil, saya masih menganggap ini lucu-lucuan aja sih. Jadi setiap saya belanja di supermarket, saya selalu meminta Narend untuk membawakan keranjang belanjaan saya. Walaupun isinya gak ada, alias kosong :) Saya berharap dengan demikian, nantinya dia mau membantu orangtuanya saat ia diajak bepergian belanja dengan saya ataupun daddynya :)


Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *