My world about breastfeeding and parenting

Thursday, April 25, 2019

Begini Rasanya Punya Anak 2 (Bulan Pertama)



Gak terasa, ternyata sebentar lagi udah mau akhir bulan, itu cepet banget ya waktu berlalu. Berarti Rissa usianya sudah 1 bulan. Rasanya ya beda aja gitu, waktu punya anak pertama sama punya anak kedua. Nah sekarang saya mau ceritakan nih moms, rasanya punya anak 2 sekarang 😉



Saat anak pertama, di bulan pertama itu rasanya rempong banget (baca : ribet banget). Ribet kenapa? Kejar-kejaran dengan waktu, antara ganti popok dan menyusui. Apalagi waktu Narend dulu saya belum punya pengetahuan apa-apa. Jadi kalau Narend tiba-tiba nangis dari tidurnya, trus saya bingung, kenaoa tiba-tiba nangis sih, padahal kan baru aja saya ganti popok?

Bingungnya cuma disitu aja.

Tapi saat Rissa nangis, Narendnya jadi ikutan bingung, trus dianya teriak-teriak, "Mami, Rissanya nangis!" Sampai berulang-ulang bilangnya. Ini yang bikin saya stress 😂 padahal gak usah dibilang berkali-kali juga sayanya udah dengar juga. Tapi emang dasar si Narend begitu, jadinya saya jadi ikutan panik deh.

Trus kalau Rissa mau tidur, Narendnya ikut-ikutan gangguin. Udah tau adiknya mau tidur, malah digangguin? 😪 Beda waktu Narend dulu, dia mau tidur kan gak ada yang jahilin, gak ada yang gangguin. Gak jarang bikin saya bertanduk alias marah karena udah siap-siap mau tidur, malah bangun seger lagi?

Kalau kata orang, sikap kakaknya manja atau cemburu kalau ada adiknya, beda halnya kalau Narend. Justru dia malahan lebih terkesan posesif. Kalau adiknya dipegang sama oranglain, dia malah marah and nangis 😁 Pernah suatu waktu Rissa lagi dibawa saudara yang rumahnya gak jauh fari rumah saya, hanya di belakang rumah posisinya. Tapi Narend nangis luar biasa. Bilang awalnya sih cuma mau dipinjam aja. Tapi setelah 1 jam gak balik-balik, Narendnya nangis jejer minta dibalikin Rissanya 😂 jadilah sekarang bulan-bulanan saya, jadi kunci saya, kalau dia terus-terusan gangguin adiknya, saya kasih oranglain aja deh! Langsung si Narend mau turut apa kata saya.

Padahal mah, kan gak segampang itu ya bikin anak, kayak bikin sambel 😂 tapi trik ini cukup berhasil. Yah at least saat inilah 😂

Yang pasti sih punya anak 2, dibilang repot ya justru gak repot-repot banget. Karena saya sudah punya pengalaman harus gimana-gimananya. Ngatasinnya gimana. Repotnya cuma kalau Narend lagi gangguin adiknya aja saat tidur, sementara saya harus kerja lagi, Rissanya gak tidur-tidur.

Seru, banyak up and downnya 😁

Ini sih baru bulan oertama, nungkin nanti bukan-bukan berikutnya beda lagi kondisi and ceritanya. Mungkin saja Narend sudah sedikit lebih dewasa.

Ohya, kalau moms sendiri gimana? Ada cerita menarik yang bisa dibagikan untuk moms yang punya anak 2? Yuk share di komen ya.


0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Siapa sih bunda Oline?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com