Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Hal Yang Kurindukan Saat Bulan Ramadan

 


Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa, selain bulan membawa berkah, bulan Ramadan juga datangnya hanya 1 tahun sekali. Jadi pastinya ada hal-hal yang dirindukan dari datangnya bulan Ramadan.

5 Hal Yang Kurindukan Saat Bulan Ramadan

1. Sahur Bersama

Buat saya makan bersama itu 

2. Berburu Takjil

Takjil atau biasa disebut makanan berbuka puasa, yaitu adanya hanya bulan Ramadan saja. Apa aja sih takjilnya? Bisa lontong, es buah, kolak biji salak, jajanan pasar, dsb. Daaan berburu takjil itu tiap tahun saya dan keluarga lakukan. Dan biasanya saya ikutan berburu karena suami dan anak-anak suka banget sama yang namanya lontong dkk, saya mah cuma nemenin aja 😁 karena buat saya takjil versi saya hanya air putih, teh dan kurma.


3. Sholat Taraweh dan Tadarusan bersama

Sholat bersama itu sudah biasa. Tapi sholat taraweh itu yang menjadi istimewa. Karena momentnya beda aja sih, apalagi 2 tahun terakhir ini si Narend audah mulai berpuasa penuh nih, jadi saya makin semangat buat mengajarkannya hal ini.


4. Dapat THR (Tunjangan Hari Raya)

Bulan Ramadan itu identik banget dengan yang namanya Idul Fitri. Nah, idul fitri itu identik banget dengan yang namanya THR. Nah, bohong banget deh kalau setiap orang gak menanti-nantikan yang namanya THR kaaan? Ya ya ya, saya tahu, gak semua orang memang bisa merasakan dapat THR, khususnya buat yang pekerja freelancer atau wiraswasta ya. Yang saya maksudkan disini buat para pekerja kantoran kebanyakan ya. Karena saya merasakan dampaknya sebagai istri seorang karyawan kantoran (suami) 😁 Dan THR itu dibagikan hanya pada saat bulan Ramadan, yaitu H-7 dari Idul Fitri. 

5. Berbagi ke sesama

Setiap tahun saya dan keluarga punya ritual decluttering, yaitu memilah-milah baju dan buku mana yang sudah tidak terpakai. Dan bulan Ramadan adalah moment yang paling tepat untuk menyisihkan barang-barang yang seharusnya menjadi milik orang lain.

Gak hanya itu, berbagi makanan juga menjadi moment yang menyenangkan. Khususnya berbagi makanan membayar fidyah, saya langsung membagi makanan ke mereka yang kurang beruntung. Rasanya itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya. Saya bahagia, orang yang mendapatkannya juga bahagia. Semoga menjadi berkah ya, amiin.

Nah, itulah ke-5 hal yang saya rindukan saat bulan Ramadan tiba.

Kalau moms and dads sendiri, punya kebiasaan apa yang dirindukan saat bulan Ramadan? Boleh dong cerita di komentar 😉

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *