Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

5 Tips Sumber Inspirasiku Saat Pikiran Jenuh


Hi moms. saya yakin setiap orang pasti pernah merasa bosan, jenuh. Melakukan hal yang sama berulang-ulang terus setiap hari, pasti pernah merasa jenuh. Sayapun juga ngerasa banget, apalagi pekerjaan saya sebagai penulis, blogger, content creator, ibu rumah tangga juga, yang notabene lokasi pekerjaan saya ya banyak di rumah, gak pernah ada pemandangan yang menarik, gak ada teman yang bisa diajak chit-chat, sehari-harinya ya dihadapkan dengan laptop, pekerjaan rumah nyuci-gosok-masak, anak-anak dan juga suami. Gimana gak bosan kan? Beda sama seperti di kantor yang bisa jalan-jalan keluar kantor buat sekedar cuci mata. Ini pengalaman pribadi saya waktu saya kerja kantoran dulu. Tapi kan ini semua pilihan ya. Pilihan hidup yang saya jalani, saya memilih bekerja dari rumah daripada kerja kantoran.

Manfaat refreshing yang kita lakukan ini bener-bener ngebantu banget pikiran kita untuk bisa fresh kembali. Khususnya buat saya nih sebagai penulis, suka kadang kena writers blocked, nah, kalau udah kayak gitu, tutup laptopnya, segera deh lakukan ke-5 hal-hal di bawah ini supaya pikiran fresh lagi.

Nah, sekarang, atas konsekuensi hidup yang saya pilih, bagaimana saya menyikapi rasa bosan saya menjalani hari-hari saya?

5 Tips Sumber Insipiraskuku Saat Pikiran Jenuh

1. Membaca buku

Karena hobby saya membaca buku, terkadang kalau saya lagi jenuh, yaudah saya memilih baca buku aja. Buku yang saya baca juga apa aja di rumah. Kadnag e-book atau buku fisik, tergantung minatnya aja apa.

2. Nonton (Youtube, Netflix, dsb)

Nonton disini juga saya sambil multitasking, seringnya sambil menyetrika, supaya betenya hilang, pekerjaan tertunda juga selesai 😉

3. Browsing

Browsing ini apa aja sih yang saya browing, bisa buka portal news, atau browsing tentang beauty and make up, dsb. Pokoknya apa saja yang bikin hati happy, buka beritanya juga yang happy-happy, yang menambah ilmu dan berita pokoknya.

4. Window Shopping

Diantara kalian ada yang tidak suka belanja? Wah, saya jamin semua orang pasti suka belanja kan? Nah, karena sekarang jamannya semua serba online, belanjapun online, jadi window shopping ini menolong saya banget saat saya sedang jenuh. Buka-buka e-commerce kesayangan, scroll-scroll, lihat promonya apa aja, dan it works setelah itu bikin saya happy! Tapi terkadang suka bikin saya sedih juga, window shoppingnya suka berlanjut ke proses check out and belanja beneran hahaa... ya gapapa, belanjanya juga yang saya butuhkan, bukan impulsive.

5. Memasak

Salah satu cara supaya saya gak bosan, saya juga sering memasak di rumah. Makanya kegiatan memasak saya dan menu masakan saya, suka saya share di social media, salah satunya snack video dan tiktok 😊 lumayan semua menjadi sumber income buat saya. Yang penting dapur tetap ngebul ya moms 😃 atau ada yang aktif di snack video dan tiktok juga seperti saya? Hihii...

Nah, itulah ke-5 tips ala saya, cara saya menghilangkan kejenuhan saya di rumah. 

Kalau kalian jenuh, biasanya ngapain? Boleh dong cerita ke saya 😀 di kolom komentar

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *