My world about breastfeeding and parenting

Wednesday, November 12, 2014

Narend Tumbuh Gigi Pertama

Kata orang kalo bayi tumbuh gigi itu pasti rasanya gatel and pengen gigit-gigitin puting emaknya. Terlebih lagi menurut teori dan pelajaran dari berbagai seminar parenting yang saya hadiri, kebanyakan bilang nanti anaknya demam lho. Sempet browsing-browsing juga and tanya dokter anaknya Narend apakah benar. Saya gak tau juga sih kebenaran teori itu.

Nah tibalah saatnya hari ini tepat usia Narend 8 bulan lebih 2 minggu dia tumbuh gigi pertama. Cikal bakal di gusinya sih udah kelihatan dari 2 minggu lalu. Cuma sayanya aja yang perhatian. Ternyata itu bakal gigi susunya Narend :)) Si mama mertua sih yang ngasih tau, "Itu si Narend udah keliatan tuh bakal giginya. Bentar lagi tumbuh!"


Liat pola tingkahnya itu lucu banget! Pas dia ketawa itu pas tumbuh gigi pertama. Ada yang nongol-nongol putih dari balik mulutnya :)

Nipple-nya gimana, aman?

Alhamdulillah puting saya aman terkendali. Sempet sih ngerasain puting saya digigit gemes sama Narend. Itu rasanya sakiiiiit banget. Saya tahu dia merasa gatel. Dan pengen gosok-gosok gusinya itu ke puting. 

Nah, mengakali kondisi kayak gitu, biasanya saat si Narend menggigit puting saya, lamgsung saya tekan bibir bawahnya, sambil memaksa dia untuk melepas gigitannya. Nah, setelah dia lepas, langsung saya edukasi bahwa tindakannya dia itu bikin sakit puting mamii, jangan dilakukan lagi ya. 

Reaksi Narend gimana?

Setelah saya sedikit 'agak memarahi' dia, si Narend mukanya langsung aneh dengan menatap nanar wajah saya. Seakan-akan berkata '"Emangnya saya salah apa?" Hahaaa lucunyaa :) 

Alhamdulillah juga Narend gak ada reaksi demam sama sekali. Sehat walafiat. Jadi kalau dibilang semua anak yang tumbuh gigi pertama kali pasti demam itu salah! Gak semua anak mengalami reaksi seperti itu. Mungkin ada yang beberapa.


Saya pernah datang ke seminar pesat, kebetulan yang hadir menjadi nara sumber adalah dokter anak, saya pernah mengajukan pertanyaan apakah semua anak pasti demam saat tumbuh gigi pertama? Si dsa bilang gak selalu. Dan ternyata saya mengalaminya sendiri, si Narend gak demam tuh alhamdulillah :)
Kalaupun dia demam, itu karena virus atau bakteri melalui udara. 



0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com