Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

4 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Snack Favoritmu dari Lifull Gratis!

Kamu pecinta snack? Pasti sangat familiar sama yang namanya Chiki, Silverqueen, Good Times, dll. Yess? Sama dong dengan saya. Snack itu emang paling enak dimakan dikala kita bete, atau juga di sela-sela waktu kita bekerja. Sekarang snack udah banyak banget yah macamnya. Saya aja kalau mau belanja snack ke supermarket atau minimarket suka bingung juga milihnya. Gak jarang juga kalau ada snack keluaran terbaru, saya suka coba-coba dan beli juga. Namanya juga saya social media enthusiast, jadinya sebelum membeli saya cari infonya dulu. Tapi ternyata gak semua ada reviewnya. Jadi ya saya kudu beli juga sendiri, karena memang belum ada reviewnya.

Mommies, ada kabar baik nih...Sekarang ada website yang khusus membahas snack lho. Namanya Lifull Produk. Udah pernah denger belum? Saya juga baru denger nih. Tampilannya seperti ini.


Ini adalah surganya para pecinta snack di Indonesia. Di Lifull ini semua snack ada disini. Bukan cuma pilihan snacknya aja, tapi juga lengkap dengan reviewnya. Lifull memberikan review lengkap mengenai snack dan beverage, serta makanan dan minuman ringan. 

Lifull ID

Sekilas ya mengenai Lifull Produk nih. Lifull-produk ID diluncurkan pada Juni 2014 merupakan Prize Website khusus untuk para snack lovers di Indonesia. Bukan hanya informasi produk, tapi juga di website ini mengulas review dan para testimoni langsung dari para users. Semuanya itu gratis. Caranya hanya melakukan registrasi di awal. Selain itu, para reviewer itu bisa mendapatkan snack yang ada di website itu secara GRATIS! Asiik ya. Salah satunya saya ini. Produk snack yang saya dapatkan di bawah ini semuanya free lho :)


Pertengahan Agustus lalu saya mendapatkan paket Lifull ini dengan menggunakan packing kayu. Awalnya saya pikir ini apaan. Soalnya gede banget dan berat banget. Wah, ternyata 1 paket snack! Bahagiaa banget. Jadi pesta snack deh di rumah :D

Lifull-produk id adalah pengembangan bisnis website dari website properti terbesar di Jepang yang sudah mendunia di 44 negara, yaitu NEXT., Co Ltd. NEXT., Co sendiri berdiri pada bulan Maret 1997 di kota Yokohama, Jepang. Memulai bisnis utama "application service provider" untuk real estate agen, NEXT Co,. Ltd dalam perkembangan usahanya semakin maju dan bertumbuh pesat. Tahun 2007 NEXT.,Co menjalin kerjasamanya dengan Rakuten Inc.(dengan menambah modal 157 juta yen) dan mulai terdaftar di Tokyo Stock Exchange. Ekspansi Next Co.,Ltd pun semakin mendunia, diantaranya dengan mengembangkan sayap bisnis perusahaan website properti lainnya, antara lain ke Thailand, Taiwan. Dan pada bulan November 2014 yang lalu NEXT., Co mengakuisi Trovit.com yang tersebar di 44 Negara.

Menurut Toshiki Kato, Chief Operational Officer (COO) Lifull Media Indonesia, ide pembuatan website Lifull yaitu karena kebiasaan karyawan mereka ini yang sering menyantap snack bahkan snack ini jadi teman setia baik di waktu luang ataupun di kantor saat melakukan aktivitas lainnya. Mereka hampir mencoba semua snack yang ada di supermarket. Dan mereka akhirnya sadar, para pecinta snack pastinya bukan hanya mereka, tapi juga banyak pecinta snack di luar sana. Oleh karena itu mereka ingin membagi pengalaman dan informasi tentang snack yang sudah pernah mereka cicipi untuk para snack lovers yang ada di Indonesia. Idenya simpel tapi menarik ya :)

Lifull-produk id ini juga bisa menjadikan sarana konsep promosi produk yang berbeda dari biasanya. Menurut data AC Nielsen tahun 2012, sebanyak 50% pengambilan keputusan orang membeli produk adalah berdasarkan informasi dari media sosial. Nah, atas dasar ini strategi yang mereka tekankan untuk user lebih aktif untuk menjadi member aktif sekaligus memberikan testimoni langsung dari produk yang dirasakannya melalui website lifull. 

Selain itu juga, para user bisa berdialog langsung dalam blog yang ada di fitur, yaitu membahas berbagai macam snack yang mereka suka. Seperti semacam forum discussion ya. Esensi yang paling penting dari website Lifull adalah menjadikan orang bahagia saat mencicipi snack kesukaannya hingga akhirnya menimbulkan suasana yang cair dan merubah hati seseorang. Nilai kebahagiaan itu yang ingin mereka share kepada banyak orang sesuai dengan landasan dasar nilai perusahaan mereka yaitu "Make Everybody Happy"

Eh iya, bukan cuma itu, ada kabar baiknya lagi nih, mommies bisa mendapatkan snack-snack pilihan dengan gratis! Iya, serius gratis. Caranya gimana? 

1. Jadi member lifull-produk id terlebih dahulu. 

Tinggal sign up bisa menggunakan alamat email atau akun facebook.


2. Setelah sukses mendaftar, langsung klik HADIAH GRATIS di halaman depan. Nanti akan muncul seperti ini. 


Klik hadiah yang diinginkan lalu cari tombol apply produk. Klik tombol apply produk lalu share ke halaman facebook. Sebelum share ke halaman facebook tuliskan kata-kata yang menarik di dalam postnya. 

Berbagai macam jenis aneka snack dan minuman yang ada di website kami antara lain adalah : UHA, espreciello, bellfield, oishi, greenfield, Sunkist, WRP, heavenly blush, sipahh, pokka, soyjoy, calpico, kit-kat, dll.

3. Klik tombol apply dan masukkan data-data alamat yang mereka perlukan.

4. Setelah selesai, akan ada tampilan seperti ini. Tinggal tunggu saja konfirmasi dari mereka. Dan jangan lupa untuk di share di facebook. Semoga kamu salah satu yang beruntung :)


Di dalam website lifull-produk id ada 6 kategori sebagai berikut :

1. Hadiah Gratis
Di kolom hadiah kita akan melihat snack apa saja yang sedang ditawarkan dan diberikan secara gratis. 

2. Ranking 
Di halaman ini ada 5 produk yang menempati rank teratas sesuai dengan kategorinya : Top 5 highest ranking, Top 5 Page View, Top 5 number of view. Penilaian berdasarkan tampilan dan rasa.

3. Semua Produk
Kita bisa mencari produk melalui halaman ini. Ada 2 kategori yang bisa dipilih, yaitu : berdasarkan kategori atau merek. Jadinya memudahkan kita untuk mencari snack pilihan.

4. Ulasan
Disini kita bisa melihat review yang sudah di post dari para users. Lengkap dengan kategori dan rating-ratingnya. Nah di halaman ini kita bisa melihat opini user lain terhadap snack yang akan kita pilih. Bisa jadi pertimbangan kita, mau membeli atau tidak. 

5. Blog Produk
Blog produk seperti ulasan versi lengkapnya dari para users. Jadi saat kita klik ini akan masuk ke halaman blognya lifull . Sayangnya di halaman ini tidak dibuat berdasarkan kategori snack.

6. Pemenang
Di kolom ini akan ditampilan nama-nama pemenang yang mendapatkan snack yang kita inginkan.

Berburu Mengumpulkan Poin

Saat ini saya lagi seru mengumpulkan poin di lifull nih. Fungsinya apa poin ini? Ada beberapa "present campaign" yang menggunakan syarat poin untuk bisa mengapply produk tersebut. 
Misalnya aja, ada 1 produk hadiah, yang syaratnya memiliki minimal 100 poin. jadi campaign tersebut hanya diperuntukkan bagi member yang memiliki minimal 100 poin. Tapi saat kamu apply "present campaign" ini, Lifull tidak memotong poin yang kamu miliki. Seperti semacam secara simbolik aja.

Cara Mengumpulkan Poin

Nah, tertarik buat mengumpulkan poin? 

Jadi, semakin banyak kamu mereview snack pilihan kamu, semakin banyak juga poin yang kamu kumpulkan. Tapi jangan lupa untuk meninggalkan komen juga di review snack orang lain. Karena nanti kamu akan mendapat tambahan poin sebesar 2 poin. 

Poin untuk new member : 50 poin
Poin untuk review / memberikan bintang untuk produk : 4 poin
Point untuk comment : 2 poin

Cara mengetahui persyaratan jumlah Poin

Buat kamu yang ingin tahu lebih lengkap poin ini, pertama-tama login dulu untuk masuk ke dalam. Selanjutnya klik di bagian tanda tanya (?) sebelah kanan di bagian profile kamu. 

Kamu mau juga? Yuk ikutan. Siapa tahu kamu beruntung mendapatkannya.

Comments

  1. Waah, asik gratisan. Makasin inponya mba olin. Langsung meluncurr

    ReplyDelete
  2. Ketar ketir nih.. aku menanh ga ya hihiih

    ReplyDelete

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *