My world about breastfeeding and parenting

Tuesday, August 2, 2016

Mommies, Yuk Kenali Potensi Anak Kita Sejak Dini


Saat ini Narend memasuki usia golden age, yaitu usia dimana penyerapan akan segala pembelajaran yang ia terima. Oleh karena itu saya sebagai orangtua sangat menginginkan Narend tumbuh kembang dengan baik. Oleh karena itu saya selalu mendampingi di segala aktivitas anak saya. Salah satunya adalah sekolah. Saat ini Narend sudah sekolah, saya ingin Narend belajar untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Usia Narend adalah saatnya ia meniru segala sesuatunya, baik dari ucapan orangtuanya, tingkah laku orangtuanya, ataupun lingkungannya. Jadi sebisa mungkin saya selalu berlaku hal-hal dan bertutur kata yang baik di hadapan Narend.

Saya dan suami termasuk orangtua yang tidak mengekang anak. Kami selalu membiarkan Narend mempelajari hal apapun. Karena kami percaya semakin luas wilayah atau lingkungan tempat anak belajar, maka semakin banyak hal juga yang akan dibutuhkan untuk perkembangan mental, otak dan fisiknya.


Saat saya sedang menunggu Narend pulang dari sekolah, siang 2 minggu kemarin saat saya lagi asyik mainan Instagram, tiba-tiba saya mendapat mention dari Gisella Anastasya, (Iya, yang artis itu, istrinya Gading), bahwa saya mendapat tantangan untuk mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go.



Videonya seperti ini



Hmm.. agak kaget juga sih. Kok tiba-tiba aja saya dapet mention dari seorang artis pulak. Trus karena saya penasaran, akhirnya saya browsinglah tentang program itu melalui website bekal masa depan anak.
Saya disuruh ikut apa ya? Ohh...Ternyata saya disuruh ikutan Dunia Generasi Platinum Bekal Masa Depan Chil-Go! Kalau menang, hadiahnya adalah dana asuransi pendidikan total senilai 3 milyar rupiah. Itu perhitungan hingga anak kita berusia 18 tahun. Jadi kira-kira dari usia anak kita sekarang sampai ia duduk di SMA ya. Waaaa lumayan juga ya! Hmm.. jadi penasaran juga, kenapa Morinaga memberikan hadiahnya adalah dana asuransi ya? Kenapa gak cash money aja ya? 

Di tahun 2016 Morinaga Chil-Go! sangat concern terhadap pendidikan anak dan menjadikan sebagai prioritas utama bagi setiap keluarga. Oleh karena itu sangat penting untuk para orangtua untuk mempersiapkan pendidikan anak kita sejak dini. 

Setelah saya browsing, program Bekal Masa Depan yang dihadirkan oleh Morinaga Chil-Go! ini ternyata bertujuan untuk mempersiapkan masa depan anak kita terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya, sekaligus mendukung para orangtua dalam membesarkan anak yang multitalenta lewat ragam aktivitas stimulasi. 

Ohh Okey, sedikit banyak saya paham. Contohnya seperti apa?

Tentang Program Bekal Masa Depan

Jadi para moms and dads bisa submit berbagai ragam aktivitas dan ide kreatif di microsite BMD, yaitu di www.bekalmasadepan.com. Gunanya untuk mengembangkan kecerdasan majemuk sehingga nantinya anak kita bisa tumbuh jadi Generasi Platinum yang multitalenta. 

Program ini diadakan oleh Morinaga Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals yang berlangsung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2016. Diprioritaskan bagi para orangtua yang memiliki anak berusia 1-12 tahun.

Caranya bagaimana?

Nah, karena hadiahnya gak main-main, ada sedikit effort yang moms and dads harus lakukan ya. Ada 2 yaitu secara offline dan online. Tapi sebaiknya lakukan yang offline terlebih dahulu ya. 

Mekanisme Offline

1. Moms and dad membeli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol (dalam 1 struk ya). Pembeliannya bisa dimana saja, bisa di toko-toko retail yang tercantum dalam website www.bekalmasadepan.com termasuk Hypermart, Supermarket, Minimarket berlaku kelipatan dimana pembelian dilakukan selama program berlangsung. Simpan struk tersebut ya.


2. Nah, setelah itu download formulir pendaftarannya. Formulirnya bisa didownload di website bekal masa depan. Seperti ini contohnya :

3. Setelah download, print atau cetak formulir tersebut, dan kirim formulir tersebut ke alamat tertera. Jangan lupa, sertakan juga struk pembeliannya juga ya moms.




4. Setelah kiriman kita sudah diterima oleh para juri dan struk kita dinyatakan valid, nanti moms and dad akan diberikan kode unik melalui SMS atau email seperti ini :


Lalu lanjutkan dengan langkah online ya

Mekanisme Online

1. Moms and dad bisa membeli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol di www.orami.com atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pembayaran diterima. Kode unik ini berlaku selama 30 hari setelah dikirimkan. 

2. Nah, setelah dapat kode uniknya tadi, moms and dad bisa registrasi di website tersebut. Lalu setelah registrasi selesai, moms and dad bisa submit ide cerita apa saja dalam mendukung dan menstimulasi si kecil untuk menjadi Generasi Platinum yang Multi Talenta. Caranya moms and dad tinggal klik 'Ikut Sekarang' pada website itu
3. Nanti setelah masuk akan tampil seperti ini 


Ini menandakan bahwa moms and dad sudah berhasil memasukkan kode uniknya. 

Memilih Tipe Kecerdasan

Mungkin moms and dad agak sedikit bingung mengenai tipe-tipe kecerdasan disini. Saya jelaskan sedikit ya.

Kecerdasan Linguistik
Adalah kecerdasan dalam berbicara, membaca ataupun mengeja

Kecerdasan Logika Matematik
Adalah kecerdasan untuk memahami kondisi atau situasi menggunakan penalaran logika

Kecerdasan Musikal
Adalah kecerdasan si kecil dalam memahami musik, baik dalam menyanyi, memainkan alat musik

Kecerdasan Kinestetik
Adalah keahlian menggunakan anggota tubuh

Kecerdasan Interpersonal
Adalah kecerdasan dalam bentuk kemampuan untuk memahami arah, ruang, dan bentuk akhir dari suatu benda, termasuk untuk berpikir kreatif

Kecerdasan Intrapersonal
Adalah kemampuan yang berhubungan dengan kesadaran dan pengetahuan tentang diri sendiri.

Kecerdasan Naturalis
Adalah kemampuan mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori terhadap apa yang dijumpai di dalam maupun lingkungan.

Nah, sekarang udah dapat gambaran kan? :)

4. Setelah itu moms and dad bis memilih kecerdasan apa yang ingin moms and dad ajarkan pada anak. Nah, nanti akan tampil di kolom bawahnya seperti ini



5. Jangan lupa setelah submit, langsung share ke social media ya. Bisa facebook atau twitter. 

Let's DIY at Home!

Nah moms, saya sudah ikutan dong. Judul permainan saya adalah 

Mengenalkan Warna dan Angka Pada Anak Melalui Barang-Barang Di Rumah

Permainan ini bisa untuk anak berusia 1 - 3 tahun. Belajar mengenal angka dan warna. Permainan ini bisa melatih kecerdasan anak melalui Visual Spasial dan Logika Matematik. Narend itu lagi suka sekali yang namanya berhitung dan mengeja. Dan kebetulan juga Narend termasuk kategori anak yang speech delay (mengalami keterlambatan bicara). Oleh karena itu selain Narend juga dibantu pengenalan angka dan warna di sekolahnya, saya sebagai orangtua juga aktif mengajarkannya di rumah. 

Alat-alat yang diperlukan cukup sederhana :

6 buah mangkuk plastik berwarna-warni
6 buah sendok plastik berwarna-warni


Cara bermain :

1. Letakkan mangkuk yang berwarna-warni itu di meja. Minta bantuan si kecil untuk menyusunnya.



2. Setelah tertata dengan rapih, kita bisa mengarahkan si kecil untuk menaruh sendok ke mangkuk yang sama warnanya sambil berhitung. 



3. Setelah selesai, bisa dilakukan berulang kali, si shuffle sampai si anak hafal diluar kepala (Kalau saya lakukan secara berulang sampai tiga kali saja, karena kalau lebih dari 3x Narendnya juga akan bosan).

4. Sambil menyebutkan warnanya, kita juga bisa membantunya untuk berhitung.





Cukup mudah kan moms? 

Yuks ikutan :) Beberapa hadiah liiburan Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go! sudah menanti nih. Jika moms and dad menjadi salah satu pemenang, pihak penyelenggara akan mengirmkan hadiah hiburan ke alamat para pemenang. Tenang saja moms, biaya pengiriman ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara kok. Hati-hati penipuan ya moms.

Informasi selengkapnya mengenai program BMD Chil-Go! dapat di lihat pada:

· Facebook: Morinaga Platinum
· Twitter: @Morinagaid
· Instagram: @MorinagaPlatinum

Sebagai orangtua wajib mengenali kecerdasan dan talenta anak kita sejak dini. Karena bila kita sudah mengenal potensi anak kita sejak dini, akan lebih mudah kita mengembangkan bakatnya. Jangan lupa juga imbangi dengan asupan makanan dan minuman yang bergizi secara tepat ya. Supaya si kecil menjadi generasi platinum sesuai yang kita harapkan.








6 comments:

  1. aseg, dpt referensi mainan lg nih bwt si kecil ken, bs buat stimulus kemmaapuan matematika si kecil pulak, Tengkiu sharenya ya mama narend :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah ikutan nih mbaaak, ngincer banget pengen dapetin asuransinya soalnya hehehe...

    Duh, Narend pasti asyik bermain warna sambil minum susu chil-go yaaah :)

    ReplyDelete
  3. Horee... Narend hebat :) hadiahnya dana pendidikannya bikin ngiler ya mba hehe

    ReplyDelete
  4. Wah, idenya bisa saya tiru nih mbak untuk mengenalkan warna ke naqiya

    ReplyDelete
  5. Permainannya sederhana, tapi bisa sambil belajar

    ReplyDelete
  6. akuuu pengen ikutan tapi belum beli chilgonya beli aaah

    ReplyDelete

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

The Urban Mama

Mau email update seputar MPASI ?

Artikel yang banyak dibaca Bunda

Nyari Seputar apa Bunda ?

Menu Utama

Copyright © Mommy's World | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com