Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

Lebaran Tahun Ini Di Rumah Aja, Mau Ngapain Aja?



Merujuk berita di liburnasional.com yang saya baca kemarin bahwa Presiden Bapak Jokowi merevisi libur lebaran tahun 2020. Yang semula ada cuti bersama tanggal 26-29 Mei 2020 dicabut kemudian digeser ke akhir tahun yaitu tanggal 28-31 Desember 2020. Tapi libur Lebaran tetap pada tanggal 24-25 Mei 2020. Apakah ini merupakan berita buruk, atau justru berita bahagia? ­čśŐNampaknya menurut saya, untuk yang sedang WFH berita ini berita bahagia, khususnya saya, pasalnya lebaran tahun ini dipastikan saya dan keluarga di rumah aja, mau kemana-mana juga gak bisa juga, semua mall, tempat wisaya juga pada tutup kan? Mau keluar kota, mudik juga tidak bisa. Ya walaupun pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan, bahwa diperbolehkan untuk aktivitas mudik, sepertinya bakalan beresiko, mungkin saya bukan menjadi carrier Corona, tapi bisa saja dalam perjalanan saya menuju luar kota, saya jadi malah jadi ODP? Karena pandemi ini belum berakhir, bisa jadi selesai tahun depan. Jadi ya mau gak mau lebaran tahun ini di rumah aja, udah kayak gak ada bedanya hari raya lebaran dengan hari raya lainnya. Karena ya gak beli baju lebaran, gak ada acara masak-masak ketupat juga, gak bikin-bikinan kue, ya pokoknya ya kayak gak ada apa-apa aja gitu. 

Trus lebaran nanti bakalan ngapain aja?



Ada Wishlist Yang Belum Tercapai


Dari awal tahun saya sempat bahas dengan suami, jauh sebelum ada pandemi Corona deh, saya tanya, kira-kira nanti saat Lebaran, kita akan jalan-jalan kemana? Lalu suami bilang terserah saya mau kemana aja, hayoo aja. Asalkan Rissa sudah bisa jalan, sudah bisa makan di bangku makan, gak perlu lagi gendong sana, gendong sini, Repot! Jadi kalau sudah bisa jalan, setidaknya meminimalisir capek kita. Katanya gitu. Jadi ada beberapa tempat yang mau saya datangi saat Lebaran nanti, seperti ke Semarang dan Jogja.

Lalu saya ingat lagi, oh iya, tahun ini berpapasan dengan Narend masuk SD, jadi kayaknya uang THR nya bakalan kita pakai lagi buat uang masuk sekolahnya, secara biaya masuknya tidaklah murah ­čśč, bisa memakan biaya 1x gaji suami. Tapi bersyukurnya saya sudah punya tabungan pendidikan dari Reksadana Pasar Uang, jadi saat masuk nanti, saya hanya tinggal nambahin aja biayanya.


Wishlist yang sudah rencanakan terpaksa ditunda sampai akhir tahun, saat cuti bersama tiba.

Buat Plan B

Lalu saya berencana ingin membuat list kegiatan apa saja yang kemungkinan akan dilakukan saya saat lebaran nanti. Saya gak mau mati gaya, gak mau ujung-ujungnya anak-anak cuma main gadget aja. Kasihan kan matanya. Jadi kira-kira saya mau bikin listingnya nih.

Apa sajakah itu?

1. Berenang Di Rumah

Karena sudah hampir 1 tahun saya gak pernah mengajak anak-anak berenang dan main air, jadi kemungkinan saya akan membeli kolam renang anak. Karena rumah saya bukan di cluster, kayaknya kolam ini bakalan saya taruh di garasi. Kolam Renang plastik seperti ini harganya kalau saya cek di ecommerce sekitar 100ribuan. Ya gak mahal ya. Hitung-hitung buat investasi. Hiburan yang murah meriah di rumah aja.



Udah beli kolam renangnya, gak lengkap rasanya gak beli bola-bolanya. Jadi saya sekalian beli bola-bolanya nanti. 

Source : Tokopedia

3. Membuat Kue

Beli Peralatan Cooking and Baking.
Karena saat lebaran kemungkinan saya banyak waktu luang, jadi kayaknya saya mau beli peralatan baking. Saya mau belajar bikin kue. Sekarang saya lagi hunting kitchen tools apa yang akan saya beli sekarang. Yang belum saya punya adalah mixer, loyang dan cetakan kue. Kalau oven dan whisk sudah ada. Harganya juga gak merogoh kocek terlalu banyak, cuma sekitar 100ribuan saja. 

4. Memasak Bersama Anak

Selain beli peralatan baking, saya juga bakalan beli peralatan dapur, seperti fry pan ceramic. Karena punya saya yang lama sudah tidak bagus, jadi yaudah sekalian aja saya beli.



5. Membaca Buku

Karena Narend paling suka membaca buku, jadi saya berniat untuk membeli buku secara online. Jadi membaca buku bersama menjadi agenda kami lebaran kali ini.

6. Main Bersama

Kayaknya saya bakalan beli mainan baru, saya berencana untuk membeli mainan Monopoli, dan Uno Stacko. Harganya juga murah meriah under 100ribu.



6. Buka Kado

Beli hadiah di marketplace dan bikin surprise kecil-kecilan untuk Narend.
Karena saat Narend ulang tahun kemarin, saya belum sempat belikan hadiah, duh saya emang orangtua yang gak perhatian ya, padahal saya janji mau belikan mainan kesukaan. Saya jadi merasa bersalah.

Untunglah Narend bukan tipe yang ambekan, santai aja. Sempet sih nagih, cuma saya bilangnya nanti-nanti kalau punya uang. Padahal sih beli mainan yang dia inginkan juga gak mahal, cuma 100ribuan aja, cuma saya ingin dia tahu bahwa mencari uang itu tidaklah mudah. Makanya saya berencana mau buka kado saat Lebaran nanti. Ini juga idenya dadakan aja sih, belum saya bahas dengan suami. Spontan aja.

Jadi buka kado dalam rangka apa? Pertama, sebagai hadiah ulang tahunnya. Kedua, karena ia berpuasa sebulan penuh. Ketiga, sebagai reward dia sudah bisa bertahan dan menurut untuk #dirumahaja selama 2 bulan penuh.

Jadi saya rencananya mau belikan 3 hadiah untuknya. Selain itu saya juga akan berikan hadiah berupa uang, yang nantinya akan saya minta untuk ditabung.

Hadiah ini semata-mata bukan untuk membanggakan hatinya, tapi saya hanya ingin memberikan sedikit appriciate terhadap apa yang ia kerjakan.

7. Silahturahmi via Online

Karena tahun ini sepertinya gak bisa kemana-mana, tapi silahturahmi tetap bisa kok, salah satunya kita bisa mudik virtual, alias kita bisa streaming-an bersama sanak saudara. Malah makin seru deh ­čśŐ


Nah itulah aktivitas yang akan saya lakukan saat Lebaran nanti.

Kalau moms, rencana Lebaran kemana and ngapain aja?

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *